Beranda Halmahera Barat Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 di HalBar Kapolres Himbau Orang...

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 di HalBar Kapolres Himbau Orang Tua Menjaga Anaknya

359
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – JAILOLO, Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, yang jatuh pada Hari Kamis tanggal 21 September 2017, Nahdatul Ulamah (NU) Kabupaten Halmahera Barat dan Ormas Islam se-Halbar melaksanakan Pawai Ta’aruf.

Pawai peringatan 1 Muharam ini terpusat di lapangan Sasadu Lamo Desa Acango dan berjalan menuju di Lokasi FTJ yang terletak di Desa Gufasa Kecamatan Jailolo pada Kamis (21/9/2017).

Peringatan pawai ini dihadiri Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiriawan,Camat Jailolo Imran Lolory, Ketua NU Halbar Imran Idrus, Fatayat NU, Ibu – ibu Majelis Ta’alim serta siswa – siswi SMA, SMP dan SD setempat.

Ketua NU Halbar Imrat Idrus mengatakan bahwa dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 muharram 1439 Hijriyah diharapkan kepada peserta pawai agar selalu menjaga keselamatan pada saat pawai, selalu menjaga Ukhuwa Islamiah serta menjalin tali silaturrahmi antar sesama umat, dan juga mengharapkan kepada para peserta pawai agar selalu mawas diri serta jangan terpancing dengan adanya isu – isu yang berkembang saat ini namum tetap menjaga keamanan bersama demi Keutuhan NKRI.

Sementara itu,  Bupati Halbar  Danny Missy juga mengatakan dengan adanya momentum peringatan tahun baru Islam, di harapkan agar selalu menjaga tali silaturrahmi antar sesama umat, dan juga menyampaikan kepada Ormas Islam untuk senantiasa meningkatkan semangat meninggalkan hal-hal yang buruk dan menuju kepada hal yang baik, berhijrah untuk kehidupan yang mengabdi kepada materi, tapi mengabdi kepada kehidupan yang mengabdi kepada Illahi, berhijrah dari kehidupan yang mementingkan diri sendiri kepada kehidupan yang peduli terhadap masyarakat.

Terpisah Kapolres Halbar Bambang Wiriawan menyimbau kepada para perserta pawai yakni siswa/siswi agar apabila ada orang yang memberikan sesuatu namun tidak di kenal, agar jangan menerima, serta menyampaikan kepada orang tua dan orang tua harus selalu menjaga anak karena pada saat ini telah beredar pil PCC yang apabila dikonsumsi oleh anak-anak  berdampak pada gangguan kejiwaan.

“Harap seluruh Ormas Islam agar selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk selalu menjaga keamanan Bersama demi keutuhan NKRI”, cetus Kapolres Halbar.(UK)