Beranda Halmahera Selatan Saruma Bakti Resmi Ditutup

Saruma Bakti Resmi Ditutup

331
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Setelah berlangsung kurang lebih dua minggu kegiatan Saruma Bakti yang diselenggarakan oleh Polres Halsel, akhirnya resmi ditutup.

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba menghadiri acara penutupan Saruma Bakti, Jumat, (22/09/17) yang dipusatkan di Desa Mano dan Desa Wayaloar Kecamatan Obi Selatan.

Selain Bupati Bahrain Kasuba, hadir pula Kapolres Halsel, AKBP Z Agus Binarto S.ik, Dandim 1509 Labuha Letkol Inf.Joko Widodo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Halsel Bustamin Suleman, Kabag Humas dan Protokoler Mujiburrahman serta Camat Kecamatan Obi Selatan.

Bupati Bahrain Kasuba dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Halsel dan juga TNI yang telah ikut membantu roda pemerintahan Daerah Kabuoaten Halsel dengan mengadakan Program Saruma Bakti Desa bersama Pemerintah Desa, yang berada desa-desa khususnya di Kecamatan Obi Selatan ini.

Dia juga menambahkan agar kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi bisa berlanjut disemua kecamatan yang ada di Kabupaten Halsel, dimana Halsel tiga kali dalam tiga wilayah sudah melaksanakan Bakti Sosial ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada Polri, TNI dan juga Pemerintah Desa karena telah ikut menyelesaikan tugas mulia ini, semoga kerja sama ini dapat terjaga untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang, karena ini juga merupakan amal Ibadah kita bersama,” harap Bupati.

Sebelumnya Kapolres Halsel, Akbp Z. Agus Binarto, S.ik menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya kegiatan polisi saja, tetapi ini merupakan kegiatan sinerjitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri serta masyarakat desa untuk bersama-sama bisa memajukan masyarakat Kabupaten Halsel sesuai dengan tujuan nasioanal negara yaitu menuju masyarakat Indonesia yang Adil, makmur, aman dan sejahtera.

Agus mengatakan bahwa program ini merupakan bimbingan dan dukungan dari Bupati Halsel beserta jajarannya, karena semuanya bisa berjalan karena ada kekompakan untuk memajukan Pembangunan Halsel dengan kerja sama antara Pemda, TNI dan Polri.

“Walaupun tugas kita berbeda, tetapi tujuan kita sama, untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Halsel dari hasil pembangunan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat secara Nasional maupun Pemerintah Daerah di Kabupaten Halsel”, tutup Agus.(Raja)