Beranda Halmahera Selatan Jembatan Kaputusang Diproyeksikan di 2018

Jembatan Kaputusang Diproyeksikan di 2018

411
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), menanggapi keluhan masyarakat yang menyeberang sungai menggunakan rakit dari Desa Kaputusang menuju Desa Labuha.

Jembatan itu sendiri akan dijadikan penghubung antara desa-desa yang ada menuju Desa Labuha, yang jadi prioritas Bupati Halsel. Untuk tahap awal, pembangunan akan dilakukan untuk jembatan dari Kaputusang ke Labuha.
“Pembangunan direncanakan mulai tahun 2018 nanti,”ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Leliyan Sofyan Mubarun.

Rencana itu diungkapkan Lelli, menanggapi keluhan warga setempat dimana sekian lamanya telah menyebrangi sungai menggunakan rakit menuju ke Desa labuha.
”Kita mulai tahun depan. Ini proyek penting untuk Halsel. Pembangunan jembatan ini. Kita mulai bangun 2 Km,” beber Lelli.

Diakui Lelli, pembangunan akan bekerjasama dengan investor. Tapi, sampai saat ini investor masih agak keberatan terlibat karena terkait dengan masa waktu pengembalian dana investasi.
”Tapi rencana tahun depan mulai. Ini kita tawarkan terus, walau agak berat,” katanya.
Diakuinya, sudah dilakukan studi termasuk soal kultur tanah di daerah pembangunan tiang jembatan.

Sementara untuk biaya yang naik cukup signifikan dibanding perkiraan tahun 2017 saat usulan jembatan ini disampaikan ke pemerintah.
”Sudah studi termasuk jenis tanah itu. Sekarang estimasi agak mahal,” imbuhnya.(Raja)