Beranda Maluku Utara Akibat Banjir Bandang, Siswa SDN 66 Kota Ternate Terancam di Liburkan

Akibat Banjir Bandang, Siswa SDN 66 Kota Ternate Terancam di Liburkan

571
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Banjir Bandang yang terjadi di Rt 01 Kelurahan Rua, Kecamatan Ternate Pulau, pada Sabtu sore kemarin (23/9), menyebabkan Pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN)  66 Kota Ternate rata dengan tanah sepanjang kurang lebih 30 Meter, selain pagar sekolah ruangan kelas juga di penuhi dengan lumpur kurang lebih 30 Cm.

kepala sekolah  SDN 66 Kota ternate, Asmadin ketika diwawancarai oleh awak media ini menyampaikan,  kejadian ini berawal pukul 03,00 Wit, sumber banjir berasal dari barangka (Kali Mati) yang berdekatan dengan sekolah kemudian menyapu pagar, halaman dan beberapa sarana lainnya.

Akibat kejadian ini siswa-siswi SDN 66 Kota Ternate pun  akan diliburkan karena selain menunggu situasi cuaca yang belum juga bersahabat dan  ruang kelas yang biasa digunakan untuk belajar masih dalam pembersihan, Asmadin pun berkordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Ibrahim Muhammad yang datang menyambangi mereka di SDN 66 Kota Ternate, minggu (24/9) terkait dengan aktifitas belajar mengajar.

Ibrahim menyatakan “nanti lihat Keadaan alam seperti apa kalau sudah memungkinkan siswa untuk beraktifitas besok maka siswa bisa beraktifitas seperti biasa, tetapi kalau cuaca belum memungkinkan maka liburkan dulu untuk sementara waktu”.

Untuk itu sejak pagi sekolah sudah di penuhi oleh siswa, guru-guru, dan Forum Operator Sekolah (FOS)  Kota Ternate bersama-sama mereka mengeluarkan peralatan sekolah yang masih bisa digunakan dan membersihkan lumpur yang tertinggal di dalam ruang kelas.

Ia berharap  bisa mendapat bantuan pagar sekolah agar peliharaan warga seperti kambing tidak masuk ke lingkungan sekolah, jalan yang longsor juga secepatnya dapat diperbaiki kembali, karena  ditakutkan dapat membahayakan para siswa,  tutur Asmadin. (HARI