Beranda Maluku Utara Komisi 1 DPR dan Masyarakat minta Pemkot Bersihkan Material Dalam Kali dan...

Komisi 1 DPR dan Masyarakat minta Pemkot Bersihkan Material Dalam Kali dan Buat Tanggul

196
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Paska Banjir yang menghantam pemukiman di Kelurahan Rua, Sabtu siang kemarin, akibat hujan deras sehingga mengakibatkan jebolnya tanggul air dari beberapa kali mati yang berada di tiga Rt yaitu Rt 01, Rt 04 dan Rt 08, mendapat perhatian dari Anggota DPRD Kota Ternate.

Anggota DPRD Komisi 1, Masri Tuara, yang saat ditemui wartawan media ini di lokasi bencana, mendesak kepada Walikota Ternate, Burhan Abdurahman, agar segera memerintahkan dinas-dinas terkait untuk segera membersihkan atau mengangkat material yang berada didalam kali mati.

“Saya, minta kepada Walikota Ternate, Burhan Abdurahman, agar bisa melihat peristiwa bencana alam yang melanda Masyarakat Kelurahan Rua, yaitu dengan memerintahkan dinas terkait untuk segera mengangkat material batu yang berada dalam kali”, ungkap Masri,

Tambah Masri, “kita bisa liat secara langsung, kondisi bencana ini sangat luar biasa, dan masyarakat Kelurahan Rua sangat butuh perhatian pemerintah Kota,” tutur Masri.

Dan untuk menghindari peristiwa serupa kembali terjadi, mengingat kedepan akan masih terjadi hujan, maka dari itu dibutuhkan alat berat untuk segera mengangkut Material batu, lanjut Masri

Sementara itu, Haikal F Kapita, salah satu korban banjir meminta kepada Pemerintah agar pasca peristiwa banjir ini, pemerintahan bisa membuat tanggul di beberapa kali mati, seperti kali di Rt 01, Rt 04 dan Rt 08.

“Kami juga meminta kepada pemerintah agar kedepan bisa membuat tanggul dibeberapa kali mati di kelurahan rua ini, sebab kalu tidak di buat tanggul maka bisa dipastikan kedepan Bencana serupa bisa terjadi”. (Hari)