Beranda Maluku Utara Puluhan Mahasiswa Pertanian Gelar Teatrikal Hari Tani Nasional

Puluhan Mahasiswa Pertanian Gelar Teatrikal Hari Tani Nasional

466
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Memperingati Hari Tani Nasional, puluhan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara (Malut), menggelar aksi teatrikal, dengan tema “Petani yang Masih Terpuruk”.

Aksi teatrikal yang dilakukan oleh Mahasiswa Pertanian di depan Gedung Fakultas Pertanian Senin 25/09/17, mengenakan beragam kostum seperti pakaian petani, pakaian pejabat dan pegawai kantoran.

Teatrikal yang disajikan menggambarkan keterpurukan para petani Indonesia, akibat dari berbagai permasalahan yang belum bisa diatasi mahasiswa dan petani sendiri. “Terkecoh oleh penguasa sehingga terpecah belah petani dan mahasiswa,” kata sekertaris Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (THP) dan juga Koordinator Teatrikal, Muhlis Wahid.

Menurutnya, digelarnya teatrikal ini juga targetnya juga kepada mahasiswa-mahasiswa yang bersifat pragmatis dan hedonis.

“Bagaimana menumbuhkan semangat mahasiswa-mahasiswa, yang tadinya mahasiswa itu bersifat apatis, pragmatis, hedonis itu kita kembali mencoba memperbaiki perubahan di kampus dan diluar kampus”.

“Kalau diluar kampus itu kita lebih cenderung ke petani dengan mencoba berikan kontribusi terhadap petani-petani khususnya di Kota Ternate dan Maluku Utara pada umumnya” jelasnya.

Lanjutnya, “Selain itu juga kita mencoba menumbuhkan semangat mahasiswa untuk aktif di dalam dunia kampus seperti melakukan kegiatan-kegiatan Fakultas yang berjalan kurang efektif”, harap Muhlis (HI/RS)