Beranda Maluku Utara Solusi Membangun Bendungan Atasi Ancaman Krisis Air

Solusi Membangun Bendungan Atasi Ancaman Krisis Air

246
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Krisis kekurangan air  bersih bukan saja telah di rasakan di kota-kota besar, Ternate pun jika tidak segera mempersiapkan solusi  yang tepat maka akan mengalami Hal yang sama seperti kota-kota lain di Indonesia.

Walikota Ternate Burhan Abdurahman yang di wawancarai beberapa waktu kemarin, mengungkapkan kita harus berfikir bagaimana cara agar  menyediakan persediaan air di Kota Ternate, karena beberapa waktu kemarin pun kita sudah mengalami kekurangan air.

Untuk itu di Tahun 2018 nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate di bawa Dinas Pekerjaan  Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan segera membangun dua bendungan, yang berfungsi menampung air hujan sebagai jawaban pencegahan terjadinya  krisis air bersih kedepan.

Kepala Dinas PUPR Risval Tri Budiyanto mengatakan, kedepannya akan dibuat konstruksi bangunan air yang direncanakan di Utara Kota Ternate sehingga bisa menjadi cadangan air, langkah ini juga merupakan salah satu cara mengantisipasi kelangkaan air bersih yang melanda Kota Ternate.

Terkait dengan lokasi yang akan dijadikan sebagai bendungan ini Risval mengaku  masih butuh kordinasi dengan tim teknisi di bidang survey karena terkait Lahan harus matang lokasinya, adapun lokasi yang direncanakan itu di kawasan Ngade Sone dan  Tubo. (HARI)