Beranda Halmahera Selatan 2018 Pemkab Halsel Transparan

2018 Pemkab Halsel Transparan

330
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, transparansi dan akuntabel, Pemerintah Daerah (Pemkab), Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah berkomitmen untuk bekerja sama membangun tata kelola penyelenggaraan sistem E-Goverment.

Kepala Bapeda Halsel, Daud Jubedi, saat ditemui awak media ini, menyampaikan, pihaknya saat ini sudah melakukan penandatangan kesepakatan (MoU), bersama sejumlah kabupaten kota yaang memiliki pelayanan transparan bagi masyarakat, dengan tujuan meningkatkan dan mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dan transparan serta akuntabel.

Kerja sama ini, dengan maksud agar kedepan Pemkab Halsel bisa membangun sistem transparansi dari semua sisi, baik anggaran dan lain sebagainya.

“Ini dilakukan agar Pemkab akan datang memiliki teknologi yang mampu membangun sistem aplikasi berbasis web dengan jenis aplikasi e planning, e budgeting, e procurement, e bansos, e hibah dan e sakip.
Sehingga kerja sama ini bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,”jelasnya.

Mantan Kabag Humas ini juga, menyatakan, Jika e goverment ini terwujud maka masyarakat secara transparan bisa memonitor APBD, kegiatan yang sudah dan atau belum ditender, siapa yg menerima Bansos dan hibah serta pertanggungjawaban kinerja pemerintahan secara langsung hanya melalui handphone saja.
“Semua akan menjadi mudah dan transparan,” terangnya.(Raja)