Beranda Halmahera Selatan Desa Songa Jadi Desa KB

Desa Songa Jadi Desa KB

591
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com -LABUHA, Untuk membangun kualitas hidup Masyarakat, Selasa, (26/9), Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui BKKBN Halsel mencanangkan Desa Songa Kecamatan Bacan Timur Tengah sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB).

Pencanangan Kampung KB ini dicanangkan langsung oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, yang dihadiri Sekertaris Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara, Samad Senen, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Dandim 1509 Labuha Letkol Inf Joni Widodo, Ketua Persit beserta anggota, Ketua Darwanita Halsel beserta anggota, Ibu-ibu Bayangkari.

Dalam kesempatan ini, Bahrain, menyampaikan bahwa tujuan dibangunnya kampung KB ini dimana untuk memperbaiki kwalitas hidup masyarakat. Olehnya itu pencanangan ini akan diperlakukan diwilayah-wilayah yang menjadi persyaratan untuk dijadikan sebagai Kampung KB itu sendiri.

Ia menjelaskan jika Presiden dengan Nawa Cita dalam 9 Program, maka di Halsel dikenal dengan Dasa Cita, dalam Program 10 Bisa, dan program ini masuk di Bisa Mandiri dan Bisa Sejahtera.

“Jika Nawa Cita disandingkan dengan dengan Dasa Cita ini, maka daerah ini akan lebih berkembang secara baik, ucap Bupati.
Lanjut Bupati, dengan fasilitas pendukung yang telah diberikan oleh para pimpinan SKPD, ia berharap bisa dijadikan sebagai fasilitas pendukung untuk membangun sebuah desa atau masyarakat sekabupaten halsel, sesuai dengan cita-cita harapan bangsa, karena ini sudah tertuang dalam nawa cita dan juga dengan dasa cita itu sendiri.

Orang nomor satu di Halsel ini juga, mengingatkan kepada kepala desa untuk dapat memberikan pehamanan kepada masyarakatnya agar penting melakukan program dengan Dua Anak lebih baik. Bahrain juga mengatakan bahwa Pecanangan Kampung KB ini akan berlanjut diseluruh Desa yang ada di Kabupaten Halsel.

“Ini sebagai contoh, selanjutnya Kampung KB akan dicanangkan di 249 Desa yang ada di Kabupaten Halsel,” tutup Bupati.(Raja)