Beranda Maluku Utara Tahun Depan Jalan Lingkar Moti Rampung

Tahun Depan Jalan Lingkar Moti Rampung

413
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Jalan lingkar Moti yang dikerjakan secara bertahap oleh Pemerintah Kota  (Pemkot) Ternate melalui Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), segera terselesaikan.

Jalan sepanjang 19 Km yang mulai dilanjutkan pada tahun 2017,  dengan nilai penggunaan anggaran sebesar  3,5 Miliar dan sumber anggarannya sepenuhnya dibiayai dari  Dana Alokasi Khusus (DAK)  Bidang Infrastruktur Jalan jembatan Pemkot  Ternate.

“Total sisa jalan yang belum dikerjakan adalah 6 Km dari 19 Km yang sudah di kerjakan sepanjang 13 Km, harapan kami di tahun 2018 nanti sisa jalan sepanjang 6 Km ini bisa diselesaikan sehingga mempermudah akses transportasi masyarakat” jelas Risval Tri Budiyanto, Kepala Dinas (Kadis) PUPR ketika turun langsung melihat pekerjaan  jalan lingkar Kecamatan Moti.

Selain itu juga, berdasarkan hasil monitoring di lapangan Risval menyampaikan bahwa
“Hasil monitoring tadi juga, diambil beberapa keputusan terkait penanggulangan abrasi yang berpotensi merusak badan jalan Tanjung Pura, sehingga penanganan yang sifatnya wajib dilakukan guna melindungi konstruksi badan jalan yg terkikis oleh abrasi”, jelasnya.

“Jadi terkait dana penanganan masalah ini, rencananya diambil dari kegiatan yang tengah berlangsung karena sifatnya urgent dan harus dilakukan untuk mencegah kerusakan ke arah badan jalan” tutup Risval. (HARI)