Beranda Halmahera Selatan Ditunjuk Sebagai Ketua Tim Pemenang, Iswan Anggap itu Tidak Benar

Ditunjuk Sebagai Ketua Tim Pemenang, Iswan Anggap itu Tidak Benar

455
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Kabar soal Iswan Hasjim yang akan ditunjuk sebagai ketua tim pemenang salah satu bakal calon gubernur, beredar di Kabupaten Halmahera Selatan.

Kuat dugaan penunjukan orang nomor dua di Halsel itu, karena partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dipastikan akan mengusung Hi Burhan Abdurahman melalui koalisi 5 partai beberapa minggu kemarin.

Iswan sebagai Ketua DPC Hanura Halsel, diisukan akan mengalang kekuatan untuk memenangkan partainya yang mengusung kandidat tersebut.
Saat ini, pertarungan partai yang akan mengusung bakal calon Gubernur Provinsi Maluku Utara periode 2018-2023 sudah menunjukan tensi yang cukup tinggi.

Hal ini dibenarkan Ade Hud selaku kader PKB, menurut dia, prinsipnya jika 5 parpol yang direncanakan mengusung Burhan Abdurahman, termasuk PKB dan Hanura maka Iswan Hasjim dinilai tepat menahkodai tim pemenangan di Halsel.

“Meski sejauh ini belum ada rekomendasi dari DPP termasuk Hanura dan PKB, saya memiliki firasat politik bahwa dua partai bisa bersama-sama pada koalisi tersebut”, cetusnya.

Lanjut Ade, PKB sendiri memiliki kriteria khusus dalam menyikapi keinginan cagub/cawagub untuk mengendarai PKB, dengan begitu Hi. Bur (Burhan Abdurahman-red) adalah solusi cepat dan tepat yang dinilai bisa mewujudkan pembangunan yang lebih baik sebagaimana yg ditorehkan kerja nyata Hi Bur dalam memimpin Kota Ternate, maka Iswan kami rasa tepat memenangkan Hi Bur di Halsel”, katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Halsel, Iswan Hasjim dikonfirmasi via Whatssap pribadinya membantah isu tersebut, ia menilai ada oknum yang sengaja memancing di air keruh.

“Itu hoax, Hanura tetap dengan Iswan dan Iswan tetap setia harga mati. Kami nilai itu politik kulit kacang. Ada yang mau makan untung !!!! Strategi Usang”, kata Iswan yang juga wakil Bupati Halsel. (Raja)