Beranda Maluku Utara Besok Bantuan dari Dinsos Distribusikan ke Semua Titik Bencana

Besok Bantuan dari Dinsos Distribusikan ke Semua Titik Bencana

190
0
BAGIKAN
Ilustrasi: Peter Caton/CARE Australia

Gamalamanews.com – TERNATE, Bantuan kemanusiaan kepada korban banjir Rua, terus disalurkan setelah beberapa hari kemarin Mahasiswa Dari Universitas Khairun Beserta Organisasi Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memberikan Bantuan baik fisik maupun non fisik.

Kini giliran Pemerintah Kota Ternate (pemkot) melalui  Dinas sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan berupa, selimut, peralatan bayi, tikar, dan  family kids.

Masing-masing berjumlah 96 sesuai jumlah Kepala Keluarga (kk), terkecuali peralatan bayi yang hanya berjumlah lima sesuai yang terdaftar di kelurahan, ungkap  Atika Musa salah satu staf kelurahan yang menerima langsung bantuan dari Pemkot ketika diwawancarai di Kantor lurah Rua, Pulau Ternate, Rabu 27/9.

Ia juga menambahkan untuk distribusi kepada masyarakat akan direncanakan pada Kamis esok (28/9) karena masih mendata kembali jumlah penerima dimasing-masing titik bencana.

Suhaimi salah seorang korban banjir Rua mengaku mereka butuh bantuan karena  untuk sementara waktu belum bisa beraktifitas ke kebun.

“Harapan kami pemerintah  dapat memberikan kami bantuan berupa sembako karena kami  belum bisa kekebun untuk bekerja”ujar Suhaimi.

Sementara itu, Atika mengatakan “Untuk bantuan berupa sembako masih dalam pengusulan kepada Dinas Sosial, semoga secepatnya terealisasi”, tutupnya. (HARI)