Beranda Halmahera Selatan Kodim Gelar Donor Darah Sambut HUT TNI

Kodim Gelar Donor Darah Sambut HUT TNI

233
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2017. Kodim 1509/Labuha Halmahera Selatan (Halsel) Rabu pagi (27/9/2017) mengelar kegiatan Bhakti  Sosial Donor Darah.

Acara yang berlangsung di aula Makodim 1509/Labuha itu dimulai sekira pukul 07.00 WIT dan dilaksanakan bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Halsel serta diikuti ratusan peserta.
Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo menjelaskan, acara donor darah adalah untuk memperingati HUT TNI ke- 72, dan dilakukan secara serentak.

“Kegiatan ini sengaja kita gelar bertujuan untuk membantu masyarakat Halsel yang membutuhkan darah,” katanya.
Menurutnya, hal ini juga salah satu.  bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 1509/Labuha terhadap ketersedian stok darah bagi masyarakat.

“Dengan kegiatan bhakti social donor darah ini, setidaknya dapat membantu masyarakat yang kekurangan darah dan menyelamatkan jiwa sesorang yang membutuhkannya,” ungkap Dandim.
Dandim berharap, kegiatan bhakti sosial seperti donor darah ini terus berlanjut di Kodim setempat untuk tahun-tahun berikutnya.

“Sebagai prajurit TNI, sudah kewajiban kita membantu masyarakat, baik itu dibidang kesehatan, maupun dibidang lainnya,” tutup Dandim.(Raja)