Beranda Halmahera Selatan TMD Menyentuh Masyarakat

TMD Menyentuh Masyarakat

314
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com -LABUHA, Walaupun rangkaian kegiatan TMMD ke 98 Kodim 1509/Labuha di Kecamatan Botang Lomang Kabupaten Halmahera Selatan sudah resmi ditutup sejak Mei 2017 namun kegiatan ini mendapat respon positif.

Pasalnya, keluarga asuh Prajurit yang terbentuk antara masyarakat di Kecamatan Botang Lomang dengan personel Satgas TMMD ke 98 telah memilih 5 pelajar SMAN 21 Halmahera Selatan dari 5 keluarga asuh untuk mewakili sekian banyak keluarga asuh Prajurit di Kecamatan Botang Lomang dalam mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu ke-2 tahun 2017.

“Kelima pelajar yang terpilih sudah mendapat ijin dari pihak keluarga dan pihak sekolah,”ungkap Dandim 1509/Labuha Kolonel Inf. Joni Widodo, S.so. melalui rilisnya.

Lanjut Joni, terpilihnya 5 siswa, melalui salah satu kriteria dimana pelajar tersebut berprestasi dan belum pernah ke Jakarta.
“Jadi pelajar tersebut adalah Ifdal Yusri (kelas 3), Kemal Nurlette (kelas 2), Egar Iskandar (kelas 2), Suprianto M. Sholeh (kelas 2 ) dan Rosalinda (kelas 3),” cetusnya.

Sementara salah satu siswa, saat ditemui memgaku senang terpilih ikut kegiatan Wisata Nusantara Bersatu dan tidak pernah membayangkan akan berangkat ke Jakarta.
“Ketika Kakak Asuh (Serda Efendi) menyampaikan kabar tersebut, saya senang,” ujar Rosalinda sambil senyum gembira.
Pelajar perwakilan Kabupaten Halsel akan mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu ke-2 tahun 2017 di Cilangkap Jakarta Timur dan Cilegon Banten yang berlangsung dari tgl 3 – 6 Oktober 2017.

Salah satu kegiatannya akan menjadi undangan untuk menyaksikan puncak upacara Hut TNI ke 72 di Jakarta.
Selama kegiatan Wisata Nusantara Bersatu kelima pelajar Halsel akan bergabung dengan seluruh pelajar setanah air dari Sabang sampai Marauke.(Raja)