Beranda Halmahera Selatan Bahrain Paparkan Program Di Kayoa Utara

Bahrain Paparkan Program Di Kayoa Utara

190
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba kembali melakukan silahturahmi di Desa Gayap Kecamatan Kayoa Utara, Kamis (28/09).
Silahturahmi Bupati Bahrain Kasuba ini didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, Hj Nurlaila Muhammad, Staf Ahli Bidang Sarana Prasarana Ahmad Rajak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Hi. Bustamin Soleman, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ardiani Rajiloen, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Keluarga Berencana Aisya Badaruni, Kapala Bagaian Humas dan Protokoler, Mujiburrahman serta Kepala Desa Gayap.

Bupati Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sekarang baru menjabat satu tahun enam bulan, tetapi sudah mempunyai program untuk membuat jalan lingkar Pulau Bacan salah satunya di Kecamatan Kayoa Utara ini dan diakhir 2018 dipastikan sudah tuntas.

Bupati juga mengatakan dalam waktu dekat ini akan segara membagikan kartu Halsel Sejahtera (KHS) bagi masyarakat termaksud di Desa Gayap. Hanya saja saat ini dinas-dinas yang menangani KHS, kata Bupati, sedang melakukan pendataan untuk semua Masyarakat yang layak untuk mendapatkan kartu KHS ini. Ia juga mangatakan rumah-rumah penduduk yang sudah tidak layak huni yang ada di Desa Gayab ini akan menjadi catatan bagi pemerintah daerah.

“Insya Allah di 2018 nanti ada cukup banyak perumahan-perumahan yang diperhatikan, dan rumah-rumah di Desa Gayap yang sudah tidak layak layak huni ini akan segera didata untuk segara diperbaiki,” kata Bupati.

Sebelumnya Kepala Desa Gayap Abdul Rahim Basari, menucapakan terimah kasih kepada Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK dan juga perangkat daerah yang sudah mau datang ke Desa Gayap Kecamatan Kayoa Utara ini. Ia berharap agar pemerintah daerah agar dapat membantu pembangunan yang sama di desa-desa yang lain.

“Kami berharap untuk segara dibangunnya jalan penghubung, kerena ini juga merupakan keluhan dari masyarakat, serta kami juga berharap untuk segara untuk membangun perpustakaan, dan juga dapat membantu pembangun teras mesjid”, harap Kades Gayap.

Selain itu, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) memberikan bantuan untuk pembangunan Mesjid sebanyak Rp 10 juta, sedangkan para pimpinan SKPD yang hadir berjumlah Rp 5 Juta, sehingga total Rp 15 juta. Dana ini kemudian diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Halsel Hj Nurlaila Muhammad kepada Imam Mesjid Desa Gayap Kecamatan Kayoa Utara. (Raja)