Beranda Halmahera Selatan Kodim 1509 Labuha Gelar Nobar

Kodim 1509 Labuha Gelar Nobar

970
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Untuk menindaklanjuti instruksi Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. Komando Distrik Militer (Kodim) 1509/Labuha Halmahera Selatan (Halsel) Jumat (29/9/2017) malam nanti akan menggelar nonton bareng (Nobar) film pengkhianatan G 30 S/PKI.

Pasalnya, Kodim berencana, menggelar nonton bareng ini, di Kantor Koramil Bacan, Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan.
Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Inf.
Jony Widodo, pada hari Jumat (29/9/2017) menjelaskan, pihaknya malam nanti mengelar acara Nobar Film G30S PKI.

“Kami gelar nonton bareng Film G 30S PKI di Kantor Koramil, dan Bupati Halsel dan pihak Kesultanan Bacan bakal ikut nonton bersama.
Lanjut dia, nonton bareng ini hanya bagaimana mengenalkan sejarah bagi generasi muda kedepan.
“Yang jelas, acara nonton bareng film sejarah ini, untuk mengingatkan kepada seluruh generasi muda, jika bangsa Indonesia memiliki sejarah kelam di masa lalu.

Kita ingin, membangkitkan semangat untuk melawan paham komunisme. Sebagai Negara yang berasaskan Pancasila, paham komunisme tidak boleh tumbuh di negara ini, ” tandasnya.

Sementara itu sejumlah warga masyarakat Halsel merespon baik langkah Kodim 1509/Labuha yang mengelar Noreng Film Pengkhianatan G30S PKI.
Umar, salah satu warga Mandaong mengakui, pihaknya sangat berterima kasih dengan pihak kodim yang mengelar Noreng film G30S PKI.
“Banyak generasi muda dan pelajar yang saat ini tidak mengetahui sejarah G30S PKI, dengan Nobar ini, mereka bisa tahu,” tandasnya.(Raja)