Beranda Maluku Utara Pemuda Pancasila dan Pihak Bandara Buat Kesepakatan Pedagang di Bandara Tetap Berjualan

Pemuda Pancasila dan Pihak Bandara Buat Kesepakatan Pedagang di Bandara Tetap Berjualan

349
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Polemik pengusiran pedagang di lokasi terminal Bandara, Sultan Babullah Ternate akhirnya menemui titik terang. Kamis malam, bertempat di Restoran Florida, Kelurahan Ngade, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Majelis Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara dan pihak Bandara Babullah akhirnya membuat kesepakatan untuk tidak mengeluarkan pedagang yang berjualan di areal bandara.

Hal ini dikatakan, Kepala Bandara, Saeful Bahri kepada wartawan kamis malam tadi di Restourant Floridas usai pertemuan dengan Pemuda Pancasila.

Menurut Saiful, dari hasil komunikasi dengan Ketua Wilayah Pemuda Pancasila (PP), Santrani Abusama dan pihak bandara sudah menyepakati, revitalisasi di bandara tetap berjalan, pedagang yang berjualan di bagian depan tidak ada satupun yang dikeluarkan, terkecuali yang bermasalah, pedagang juga akan dilakukan standarisasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara hal-hal lain dengan adanya usaha baru tetap dilayani tanpa mempengaruhi pedagang yang sebelumnya sudah ada, kesepakatan ini menjadi acuan bersama demi kepentingan bersama. Pihak bandara tidak akan melanggar kesepakatan yang sudah di sepakati bersama.

Sementara itu, Ketua Majelis Pemuda Wilayah Pancasila Maluku Utara, Santrani Abusama mengatakan, untuk tidak terjadi hiruk-pikuk akan lebih elegan berkoordinasi.

Apa yang disepakati ada sebuah tindakan moral antara Satma Wilayah dan Kepala Bandara. Kesepakatan ini juga untuk mendorong pedagang yang sudah berjualan tidak lagi dipindahkan, apa yang dilakukan Pemuda Pancasila ini lebih pada pertimbangan kemanusiaan dan sosial.

Lanjut Santrani, pedagang yang berjualan di areal bandara itu sudah bertahun-tahun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat atau calon penumpang maskapai.

Untuk itu, Pemuda Pancasila tetap mengawal hal ini, apabila kedepan kesepakatan ini tidak diberlakukan, dengan senang hati Pemuda Pancasila dengan seluruh simpatisan akan melakukan demonstrasi serta pemboikotan akstifitas bandara.

Maka dari itu, pedagang diminta untuk tidak mendengarkan informasi sepihak, “Sudah ada kesepakatan dengan pihak bandara. beraktifitaslah seperti biasa,” ungkap Santrani.(HI/CS)