Beranda Halmahera Selatan Lapak Wisata Resmi Dibuka

Lapak Wisata Resmi Dibuka

328
0
BAGIKAN

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Nurlela Muhammad hadir sekaligus melaunching Lapak Wisata Desa Kaireu, Desa Sabatang dan Desa Nyonyifi yang dilaksanakan di Desa Sabatang, Kecamatan Bacan Timur, Sabtu (30/9/17).

Muhammad Nur selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) menyampaikan acara peresmian Desa Kaireu, Desa Nyonyifi dan Desa Sabatang ini agak berbeda pada hari ini, yang mana telah dimulai dengan sosialisasi tentang pembentukan lapak dan tempat wisata pada Bulan Agustus kemarin.

“Dengan adanya launching ini melalui Dinas Pariwisata harus lebih maju dan lebih kreatif sehingga Pimpinan dari Perbankan dapat melihat kebutuhan dari masyarakat serta dapat membangun pariwisata di semua desa yaitu dari 249 desa, kita akan bangun untuk menjadi desa wisata yang siap”, harap Kadis Parpora ini.

Acara selanjutnya penyerahan sertifikat Bimtek Kader Wisata oleh Bupati Halsel kepada Kader Wisata secara simbolis serta penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) Pemerintah Kabupaten Halsel dengan Lembaga Perbankan yaitu Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri dan Mandiri Syariah tentang komitmen bersama dalam mendukung usaha dan jasa pembangunan pariwisata di Halsel.

Pada kesempatan yang sama Bupati Bahrain Kasuba juga menyampaikan hari ini kita masih diberikan kesempatan, waktu dan kesehatan untuk bersilaturahmi di Desa Sabatang dalam rangka launching Lapak Wisata Desa, Kabupaten Halsel yang bekerjasama dengan Perbankan Kabupaten Halsel.

“Insya Allah ini akan kita kembangkan pariwisata di kabupaten ini, khususnya di pesisir Bacan Timur dengan tiga desa yaitu Kaireu, Nyonyifi dan Sabatang”, jelas Bupati Halmahera Selatan.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Perbankan dan Kepala Dinas Parpora yang begitu sibuk melaksanakan kegiatan ini.
“Ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada Dinas Pariwisata dan desa sebagai lapak wisata dan juga kepada Perbankan tentunya ini adalah bentuk kerjasama untuk bagaimana kita dapat mengembangkan otonomi masyarakat dalam dunia wisata sebagai komitmen yang akan diskusikan dengan pihak Perbankan dan masyarakat desa lapak wisata”, tutup orang nomor satu di Halsel ini. (Raja)