Beranda Halmahera Selatan Buru Gerindra, AGK Masih Gantung Papan Dua

Buru Gerindra, AGK Masih Gantung Papan Dua

433
0
BAGIKAN

LABUHA– Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, yang juga petahana, menyampaikan dalam momentum pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara periode 2018-2022 dirinya masih tetap memiliki keinginan dengan sejumlah partai koalisi untuk melanjutkan kepemimpinnanya untuk mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Pasalnya, dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), pihaknya berencana akan melobi untuk mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra karena untuk Partai PAN dan PKS rekomendasinya sudah di kantonginya.

Penyampaian AGK ini mendapat respon dari masyarakat, dengan barteriak siap mendukung dan mengawal serta mememenangkannya. Namun dirinya belum menyampaikan siapa yang akan dipilih untuk mendampinginya.

Penyampaian ini disampai AGK dihadapan masyarakat Halsel dalam acara Basiloloa, di Desa Bibinoi, Kecamatan Bacan Timur Tengah, menurut AGK, menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur Provinsi Maluku utara KH. Abdul Gani Kasuba, Periode 2014-2019, maka dirinya bersama dengan Bupati Halsel Bahrain Kasuba melakukan silaturahmi dan Basiloloa dengan warga masyarakat Desa Wayaua, Songa, Tawa, Bibinoi dan Songa yang di pusatkan di Gedung Serba Guna Kecamatan Bacan timur tengah Kabupaten Halmahera selatan.

Dalam sambutannya juga, Gubernur Maluku utara KH. Abdul Gani Kasuba mengatakan Dalam momentum pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara periode 2018-2022 nanti sejumlah nama yang di gadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara.

Di hadapan Masyarakat Bacan Timur Tengah Gubernur Maluku utara yang akrab disapa AGK ini mengatakan momentum politik ini merupakan momentum yang memanfaatkan sekelompok orang untuk memfitnah dan saling menjatuhkan, dan dirinya yang menjadi sasaran untuk difitnah dan dijatuhkaan popularitasnnya namun sebagai seorang Kiai, Ulama dan Umarah dirinya tetap menerima karena fitnah yang di alamatkannya itu merupakan tindakan penghapusan dosanya salama ini dengan Mudah sesuai janji Allah SWT.

Olehnya itu sebagai orang Halmahera Selatan dirinya meminta maaf kepada keluarga ini jika dalam kepemimpinannya sebagai Gubernur Maluku Utara yang masa jabatannya tinggal satu tahun ini mungkin masih ada yang kurang-kurang dan ada program yang belum menyentuh di hati masyarakat dirinya meminta untuk dapat dimaafkan.

Permohonan maaf yang di sampaikan oleh Gubernur AGK itu langsung mendapat respon dari masyarakat Bacan timur tengah dengan mengabulkan permohonan maaf dari Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba dan seluruh masyarakat yang hadir meneteskan air Mata yang membanjiri pertemuan Basiloloa Gubernur AGK tersebut.(Raja)