Beranda Halmahera Selatan Gubernur AGK Pantau Kesiapan Fasilitas Kunjungan Presiden

Gubernur AGK Pantau Kesiapan Fasilitas Kunjungan Presiden

449
0
BAGIKAN

LABUHA– Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba didampingi ponakannya yang juga Bupati Halmahera selatan, Bahrain Kasuba, mengunjungi sejumlah fasilitas yang di siapkan Pemda Halsel dalam rangka rencana kunjungan kerja (kuker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Kabupaten Halmahera Selatan.

Fasilitas yang disiapkan oleh Pemda Halsel itu berupa pengaspalan jalan Desa Labuha, jalan tepi Pantai Desa Mandawong Kecamatan Bacan Selatan, selain itu Gubernur Maluku utara Abdul Gani Kasuba juga memantau rumah-rumah adat yakni rumah adat Papua, dan rumah adat Solo terletak di kebun karet yang bakal menjadi tempat menginap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Halmahera Selatan.

Gubernur KH. Abdul Gani kasuba, meminta Pemda halsel dan masyarakat Halmahera Selatan agar dapat mendukung dan berpartisipasi serta menjaga keamanan di saat kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka pelaksanaan kegiatan di Pulau Wi-Fi di Widi nanti.

“Kedatangan Presiden Joko Widodo di Halsel merupakan satu sejarah yang tidak bisa di lupakan,” terangnya.
Lanjut AGK, “Untuk rumah adat solo yang disiapkan oleh Pemda Halsel tersebut sudah dalam proses pekerjaan, Bupati Halsel Bahrain kasuba, mengatakan rumah adat solo yang sudah dikerjakan itu di targetkan selesai pada tanggal 20 Oktober 2017 dan sudah di lakukan penyerahan kunci antara pihak ke tiga dan Pemda Halsel”, ujarnya. (Raja)