Beranda Halmahera Barat Panwas Halbar Perpanjangan Pendaftaran Khusus Kecamatan Sahu

Panwas Halbar Perpanjangan Pendaftaran Khusus Kecamatan Sahu

184
0
BAGIKAN

JAILOLO – Panitia pengawas pemilu, (Panwas) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) secara resmi menutup  pendaftaran Anggota Panwas Kecamatan pada sabtu 29 September 2017.

“Secara keseluruhan dari 8 kecamatan yang mendaftar sebagai calaon anggota Panwascam sebanyak 109 peserta dan hanya 1 kecamatan yang masih kurang kuota yakni Kecamatan Sahu, jadi untuk khusus Kecamatan Sahu diperpanjang pandaftarannya untuk melengkapi batas maksimal”, ungkap anggota Devisi Pengawasan Panwas Halbar, Sugandi Hi Gani saat diwawancara pada Senin (2/10/2017).

“Untuk khusus Kecamatan Sahu di perpanjang pendaftarannya mulai dari tanggal 3-5 akan tetapi batas waktu yang sudah diberikan khusus untuk Kecamatan Sahu sampai tanggal 5 kalau tidak ada lagi yang mendaftarkan diri sebagai peserta maka kami melanjutkan dengan tes tertulis pada tanggal 13”, tutur Sugandi.

“Jadi untuk kuota per-kecamatan  minimal 9 dan maksimal 12 untuk peserta  namun hanya satu kecamatan yang belum memenuhi kuota yakni kecamatan sahu sementara 7 kecamatan sudah memenuhi kuota”.

Lanjut Sugandi untuk tahap selanjutnya Panwas Halbar  masih mengverifikasi berkas dari ke 7 kecamatan yang kuotanya cukup dan plus 7 peserta dari Kecamatan Sahu yang kuotanya belum cukup.

“Hingga sementara ini lagi diverifikasi berkas-berkas tetapi jika ada berkas-berkas yang masih kurang akan diberitahukan secara resmi melalui papan pengumuman di kantor Panwas Halbar dan bagi perserta agar datang mengkrocek nama-namanya yang tertera terkait dengan berkas -berkasnya yang mungkin saja kurang, tetapi bagi yang tidak tertera nanti di sampaikan kemudian”, tutupnya. (UK)