Beranda Maluku Utara Ternate Menuju Kota Tangguh Dunia

Ternate Menuju Kota Tangguh Dunia

325
0
BAGIKAN

TERNATE –  Mengikuti pendahulunya yakni Semarang yang tercatat sebagai 100 Kota Tangguh di dunia, yakni tangguh dari segala sisi baik dari kekeringan maupun kebencanaan,  dari situlah Kota Ternate terus berbenah untuk menjadi salah satu Kota Tangguh Dunia.

Mewakili Ketua PMI Pusat, Letjen Tni Purnawirawan Sumarsono saat memberikan sambutan menyatakan bahwa Indonesia itu seperti jepang, setelah terjadinya tsunami di tahun 2004 silam Indonesia selalu dilanda bencana, ungkap Sumarsono.

“Sedangkan pencanangan Kota Ternate yang nantinya di perjuangkan menjadi Kota tangguh dunia dengan isu yang diangkat adalah Air Bersih, Sampah dan Gunung Api”, ujar Sumarsono.

“Untuk dapat masuk ke urutan Kota Tangguh Dunia, permasalahan di kota ini harus cepat Teratasi” jelas Sumarsono.

Walikota Ternate Burhan Abdurahman menyatakan bahwa “Kota Ternate berada di tengah gunung api aktif, juga dikelilingi pantai dan laut, maka permasalahan abrasi juga menjadi persoalan yang serius, kemudian kota ini juga adalah sebuah pulau maka persoalan air bersih juga menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan, untuk menjadikan Ternate sebagai Kota Tangguh”, ungkap Walikota saat memberi sambutan kepada para peserta  yang hadir yakni dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Kota Ternate, Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat dan Provinsi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Ternate, Senin 2/10. (HARI)