Beranda Maluku Utara Wakil Walikota Ternate Buka Rapat Koordinasi Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) TB –...

Wakil Walikota Ternate Buka Rapat Koordinasi Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) TB – HIV

231
0
BAGIKAN

TERNATE – Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher SH, membuka Rapat Koordinasi Pembentukan Kelompok Kerja (POKJA) TB-HIV di Hotel Grand Gamalama Ternate jalan Hasan Esa Kelurahan Takoma Kota Ternate Tengah.

Dalam sambutannya Wakil Walikota mengatakan, “Kesehatan merupakan hak asasi manusia yang menjadi salah satu unsur kesejahteraan sehingga menjadi tanggung jawab setiap orang dan masyarakat dan tentu didukung oleh pemerintah. Upaya pencegahan penyakit menular dilakukan untuk menurunkan mortalitas dan mortilitas serta untuk melindungi dampak sosial akibat penyakit menular”.

Dilanjutkan “TB disebabkan oleh kuman tubercolosis sementara HIV menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Kolaborasi kedua program sangat di perlukan karena Pemerintah Kota Ternate sendiri menartgetkan pada tahun 2030 Ternate mengakhiri epidemi AIDS, Malaria, TB dan penyakit tropis yang terabaikan”, tukas Wakil Walikota.

Kegiatan tersebut hadiri oleh sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Ternate, Instansi Terkait, dan LSM. (Rain)