Beranda Maluku Utara Fit and Proper Test Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Partai Gerindra Patuh...

Fit and Proper Test Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Partai Gerindra Patuh Pada Keputusan Partai

502
0
BAGIKAN

TERNATE – Dewan Pengurus Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya, (Gerindra), Provinsi Maluku Utara, Rabu 04/10/17, menggelar fit and proper test kepada calon gubernur dan wakil gubernur, Maluku Utara, di Ball Room Hotel Boulevard.

Ketua DPD partai Gerindra, Wahda Z Imam, Kepada sejumlah wartawan usai kegiatan mengatakan, calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara yang sudah mengikuti fit and proper test adalah, Abdul Gani Kasuba, Ahmad Hidayat Mus dan Majid Husen, sementara yang belum melakukan adalah Rudi Erawan.

Lanjut Wahda, “Dua calon gubernur dan satu calon wakil gubernur ini, pada penyampaian visi dan misi mereka secara garis besar penyampaian mereka hampir sama, tetapi penilaiannya tetap dari teman-teman akademisi yang menjadi panelis, jadi kemungkinan penilaian keempat panelis ini berbeda beda, tetapi itu semua kita akan rampung dan kita akan membuat rangking perolehan nilai berdasarkan penilaian oleh panelis sehingga hasilnya kita akan bawa ke Jakarta, ungkap Wahda.

Tambah Wahda, inti dari fit and proper test ini partai Gerindra ingin agar putra-putra terbaik Maluku Utara ini, kita mengenal mereka punya pemahaman terhadap problematika Maluku Utara sebagai satu provinsi baru, sebagai provinsi kepulauan dan memiliki rentan kendali yang sangat kuat dengan anggaran terbatas ini maka Gerindra juga ingin mengetahui diantara calon gubernur dan wakil gubernur ini siapa yang paling komprehensif memahami kondisi Maluku Utara.

Fit and proper test ini kita akan selesaikan pada rabu malam dengan calon gubernur Rudi Erawan dan pada hari Sabtu atau Minggu hasilnya ini panitia penerimaan calon gubernur dan wakil gubernur sudah harus dibawa ke Jakarta agar secepatnya DPP mengeluarkan surat rekomendasi, dan kami di DPD akan tunduk dan patuh kepada keputusan partai.

Sementara itu, salah satu panelis, Husen Alting, yang juga Rektor Universitas Negeri Unkhair mengatakan, “Ketika calon Gubernur dan wakil Gubernur ini terpilih nanti tentunya visi dan misi singkat mereka ini merupakan gambaran bagaimana program kerja meraka nanti.

Husen menambahkan, “Tentunya visi dan misi mereka ini harus ada peyampaian detail yang harus dirumuskan, tetapi bahwa ada ide-ide dasar bagaimana membangun kemaritiman, bagaimana membangun kesejahteraan dan bagaimana menurunkan angka kemiskinan di Maluku Utara sehingga partai Gerindra ini bisa menentukan siapa calon gubernur dan wakil gubernur kedepan siapa yang akan dipilih.

Husen juga berharap kepada calon gubernur dan wakil gubernur yang mengikuti fit and propertest kedepan dipilih oleh rakyat Maluku Utara agar bisa membawa Malut yang lebih baik dan menurunkan angka kemiskinan dan menurunkan utang daerah”, harap Rektor. (HI)