Beranda Hukrim Ini Kronologi Kakak Adik Aniaya Teman dan Diduga Nekat Bakar Al-Quran

Ini Kronologi Kakak Adik Aniaya Teman dan Diduga Nekat Bakar Al-Quran

1034
0
BAGIKAN

TERNATE – Dua orang pemuda berstatus kakak beradik warga Kelurahan Kalumata, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Rt 13 Rw 06, Rabu 04/10/17, diamankan anggota kepolisian, Polsek Ternate Selatan.

Kedua pemuda tersebut diamankan anggota Mapolsek Ternate Selatan karena diduga membakar Al-Quran dan melakukan pengroyokan terhadap temannya.

Kapolsek Kota Ternate Selatan AKP Masyur Ade, saat dikonfirmasi wartawan media ini melalui pesan Whatsapp mengisahkan cerita korban, pelaku yang merupakan adik-kakak ini  berinisial RA dan RI mengamuk dan mengatakan mereka ingin diangkat menjadi Sultan Ternate.

“Korban yang hendak bertamu kepada kedua pelaku ini, pada pukul 14.00 wit, melihat kedua tersangka sedang duduk dan membaca mantera-mantera, dan di depan mereka terdapat mangkuk putih yang diisi dengan air dan di alas kain dengan kain warna putih, pada saat mereka selesai membacakan mantera, mereka berdiri dan mengambil batu kemudian melempar mangkok putih yang berisi air, hingga mangkuk tersebut pecah, dan kedua tersangka tersebut kemudian mereka mengumpulkan pecahan-pecahan mangkuk menjadi satu”.

Lanjut Kapolsek, setelah mengumpulkan pecahan mangkuk keduanya kemudian mengambil Al-Qur’an dan surat Yasin lalu menaruh Al-Qur’an dan surat Yasin di atas pecahan mangkok, dan pada saat kedua tersangka ingin membakar Al-Qur’an. Korban yang melihat langsung melarang keduanya namun keduanya tidak terima. Hingga kedua pelaku menangkap korban dan melakukan pengeroyokan serta penganiayaan.

Kapolsek menambahkan, “Korban yang di pukul oleh kedua tersangka ini, langsung melarikan diri ke luar rumah untuk menyelamatkan diri, korban kemudian menyelamatkan diri di kediaman Sawal yang juga anggota Polri. Pada saat korban tiba di kediaman Sawal korban langsung jatuh pingsan diduga akibat di pukul kedua tersangka.

Dari pengeroyokan tersebut, korban mengalami luka memar di bagian mata dan mengalami pecah hidung hingga mengeluarkan darah.

Korban yang tidak terima dipukuli oleh kedua pelaku langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ternate Selatan. Mendapatkan laporan korban, anggota piket Polsek Ternate Selatan langsung turun ke TKP dan mengamankan ke dua pelaku serta barang bukti Al-Quran yang sudah terbakar.

“Kini kedua Pelaku sudah di serahkan ke Polres Ternate untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, namun dugaan sementara kedua pelaku tersebut mengalami gangguan jiwa”, tutup Kapolsek. (HI)