Beranda Advetorial Pemkab Berhasil Kelola Dana PIP Sekda Halsel Diundang Sampaikan Materi Sosialisasi di...

Pemkab Berhasil Kelola Dana PIP Sekda Halsel Diundang Sampaikan Materi Sosialisasi di NTT

509
0
BAGIKAN

HALSEL – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) kembali dipercayakan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memberikan materi sosialisasi alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur daerah di Nusa Tenggara Barat.

Pemateri dari Kabupaten Halmahera Selatan dalam sosialisasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel, Helmy Surya Botutihe dihadiri Gubernur Nusa Tenggata Timur (NTT), Bupati Manggarai Barat, Dirut SMI dan pejabat Kemendagri dan Kemenkeu.

Sekda Halsel, Hemly Surya Botutihe ketika dikonfirmasi wartawan terkait kegiatan tersebut mengatakan, tahun 2015 lalu Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) meminjam dana Pusat investasi pemerintah (PIP) sebesar 77 miliar lebih untuk tiga item kegiatan ruas jalan Babang-Bibinoi, Labuha-Idomut dan Pasar Ikan-Tembal dan reaalisasinya berhasil.

“Halsel diminta untuk sosialisasi karena dianggap berhasil memaksimalkan pinjaman daerah yang berasal dari PIP/ SMI untuk percepatan pembangunan di daerah,” tandasnya.

Lanjut Helmy sapaan akrabnya mengatakan, dirinya menghadiri kegiatan sosialisasi alternatif pembiayaan pembangunan infrastruktur daerah karena kegiatan fisik tidak hanya dibiayai dari APBN atau APBD saja tetapi didorong juga melalui pembiayaan dengan skema pinjaman daerah dan KPBU ( Kemitraan Pemerintah dan Badan Usaha).

“Kita berharap kedepan Halsel lebih dikenal dengan beragam prestasi di kancah Nasional,” ujarnya.(Raja)