Beranda Halmahera Barat Petugas Loket Samsat Halbar Diperiksa Penyidik Kejaksaan Negeri

Petugas Loket Samsat Halbar Diperiksa Penyidik Kejaksaan Negeri

853
0

JAILOLO –  Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, (Halbar) Rabu 04/10/17 melakukan pemeriksaan terhadap tiga 3 petugas loket pembayaran Unit Samsat Halbar.

Pemeriksaan ketiga petugas loket Samsat ini terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan pengelolaan dana pajak kendaraan bermotor tahun 2015 pada Unit Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) sebesar kurang lebih 1 miliar.

Kajari Halbar, A.A.G. Satya Markandeya, melalui Kasi Pidsus Gama Palias, kepada sejumlah wartawan, membenarkan adanya pemanggilan ke 3 petugas loket Samsat Halbar untuk dimintai keterangan.

“Pemanggilan ketiga untuk dimintai keterangan seputar proses pembayaran pajak sesuai dengan tupoksi mereka,” ungkapnya.

Jadi sejauh ini apakah ada keterangan yang mengarah pada calon tersangka atau kepada tersangka. ” Kalau sejauh ini belum ada yang mengarah pada tersangka, sebab ini baru sebatas pengumpulan data dan keterangan,” terang Gama.

Dan berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, ketiga saksi yang dipanggil tersebut langsung diperiksa secara terpisah yakni 2 saksi diperiksa diruang Pidana Umum dan satunya diperiksa di ruang Kasubagbin, tutur Gama (UK)