Beranda Maluku Utara Makan Patita dan Atraksi Yong Moo Do Meriahkan HUT TNI di Lokasi...

Makan Patita dan Atraksi Yong Moo Do Meriahkan HUT TNI di Lokasi TMMD ke 100

441
0
BAGIKAN

TIDORE – Masyarakat Desa Talagamori, Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, turut memperingati HUT TNI ke-72 Tahun 2017.

Ditengah pelaksanaan HUT dan TMMD ke-100 yang dilaksanakan di Kecamatan Oba berlangsung meriah dengan penampilan atraksi beladiri Yong Moo Do dari Prajurit Yonif Raider Khusus 732/Banau serta makan Patita sepanjang 100 meter yang diikuti oleh masyarakat Desa Talagamori yang bertempat di Lapangan Desa Talagamori Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Upacara yang dipimpin langsung oleh Dansatgas TMMD 100 Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, serta Danramil 1505-06 Oba, Kapten Inf Hamid Buton sebagai Komandan Upacara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tikep AKBP Azhari Djuanda, S.Ik, Staf Ahli Walikota Tidore Jamaludin Badar, Perwira jajaran Makodim 1505/Tidore, Muspika Kecamatan Oba serta masyarakat Desa Talagamori.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Dandim dan dilanjutkan pementasan Drama Kolosal oleh pelajar SMA Oba, Atraksi Beladiri Militer Yong Moo Do oleh Prajurit Yonif Raider Khusus 732/Banau,Tarian Daerah oleh pelajar SMP Oba, Pemberian Tali Asih kepada Purnawirawan, Bhakti Sosial Donor Darah serta diakhiri dengan Makan Patita sepanjang 100 meter yang diikuti oleh tamu undangan dan seluruh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Usai kegiatan Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan HUT TNI ke-72 di lokasi TMMD ini diisi dengan berbagai kegiatan dimulai dari Upacara, pementasan drama kolosal dan tarian daerah juga ada demonstrasi Bela Diri Militer Yong Moo Do dan diakhiri dengan acara makan patita sebagai simbol kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementra itu, Ichsan Umar, Dewan Pembina Asosiasi Pemuda Pelajar Talagamori (APPMT) menyampaikan, “Upacara TNI yang diselenggarakan di Desa Talagamori merupakan wujud pengabdian terhadap masyarakat, Iksan juga berharap semoga kebersamaan dengan masyarakat selalu terjalin serta kita bingkai keragaman masyarakat pada umumnya di Kecamatan Oba dan khususnya di Desa Talagamori”.

Selain Itu, Ketua Pemuda Talagamori, Sufri Jumra mengatakan kegiatan upacara TNI di Kecamatan Oba Payahe yang dilaksanakan di Desa Talagamori adalah suatu prestasi, penghormatan dan penghargaan bagi kami selaku masyarakat.

“Kami selaku masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Oba, Polsek, dan Koramil bahwa kami masyarakat selalu bersama TNI dan pemerintah untuk membangun desa”. (HI/PEN)