Beranda Halmahera Selatan BMTG Halsel Prioritaskan Kemanusiaan

BMTG Halsel Prioritaskan Kemanusiaan

375
0
BAGIKAN

LABUHA – Pengurus Barisan Muda Tobelo Galela (BMTG) Kabupaten Halmahera Selatan, melakukan terobosan baru yakni program bedah rumah. Program bedah rumah pertama ini dilakukan di Desa Yaba Kecmatan Bacan Barat Utara, yakni rumah keluarga Bapak Yulianus Ohuirat.

Penetapan beda rumah pertama oleh Pengurus BMTG ini, dikarenakan rumah Bapak Yulianus Ohuirat dan Istrinya Sofina Sufati, tersebut tidak layak huni, sehingga perlu dibangun kembali agar layak huni.

Ketua BMTG Halsel, M. Zaki, menyampaikan, program bedah rumah adalah program prioritas BMTG. Olehnya itu, pihaknya akan terus melakukan pendataan dan membangun rumah-rumah warga yang tak layak huni, sebagai wujud pembangunan masyarakat Halsel itu sendiri sebagaimana visi misi pemerintah daerah itu sendiri.

“Sosialisasi awal kita lakukan pembangunan di Desa Yaba, mungkin selanjutnya di desa-desa yang lain, menunggu surfei pengurus kita,” ujarnya singkat.
Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba setelah selesai mengkukuhkan Pengurus BMTG Kecamatan Bacan Barat Utara, Sabtu (07/10/17) di Desa Yaba, langsung melakukan peletakan batu pertama fandasi rumah tersebut, kemudian disusul Ketua Tim Penggerak PKK Halsel Hj.Nurlaila Muhammad dan para pimpinan SKPD yang turut hadir.

Bupati Bahrain Kasuba yang juga sebagai Ketua Pembina BMTG Kabupaten Halsel, mengatakan para kepala dinas yang hadir harus memberikan bantuan untuk pembangunan rumah tersebut.

“Kepala-kepala dinas yang hadir wajib memberikan bantuan, berupa material dan non material,” ucap bupati.

Lelaki yang biasa disapa BK ini juga berharap agar rumah ini bisa cepat diselesaikan, minimal dalam satu bulan ini sudah tuntas.
“Pengurus BMTG Halsel agar segera cepat menyelesaikannya agar keluarga ini bisa secepatnya pindah dari kediaman yang tidak layak huni ini,” tegas Bahrain.
Bantuan yang datang dari kepala-kepala dinas berupa uang, besi, semen, seng dan juga tenaga tukang. (Raja)