Beranda Halmahera Selatan Evaluasi SKPD Bupati Libatkan Staf Masing-masing SKPD

Evaluasi SKPD Bupati Libatkan Staf Masing-masing SKPD

270
0
BAGIKAN

Bahrain : Silahkan tulis ketidaksukaan Kepala Dinas anda

LABUHA – Ada yang unik pada apel gabungan senin, (9/10), pagi ini, bagaimana tidak, Bupati Halmahera Selatan (Halsel), meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), agar menuliskan catatan untuk dikumpulkan sebagai bentuk evaluasi kinerja pimpinannya di masing-masing SKPD.

Sedikitnya 7 kantong gresek ukuraan besar diserahkan ke bupati, dengan berbagai keluhan dan curhat. Dalam catatan tersebut bupati meminta agar PNS menulis ketidak sukaan kepala dinasnya.
“Silahkan tulis, keluhan anda dan kumpulkan ke saya untuk dievaluasi,” ucap Bahrain, dalam apel sambil mempersilahkan para pegawai menulisnya dan mengumpulkan.

Menurut Bahrain, hal ini dilakukan agar diketahui sejauh mana kinerja kepala dinas itu sendiri dan bagaimana kerja sama antar instansi dalam hal ini pimpinan dan bawahannya.

“Nanti akan dicek seberapa banyak pegawai yang tidak suka sama pimpinanya,” ujarnya.
Selain itu, Bupati juga meminta kepada PNS yang tidak hadir senam pagi pada Jumat 6 Oktober pekan kemarin, dipisahkan dari barisan yang hadir, termasuk para Pimpinan SKPD juga ikut dipisahkan. Lebih fatal lagi, salah satu unit kerja yakni Kesbangpol Linmas, tidak ada satupun yang hadir.

“Kesbangpol tidak ada satupun yang hadir, semuanya maju di depan,” tegas Bupati.
Pegawai yang tidak disiplin bakal dikenakan sanksi berupa ditempatkan ke tempat tugas yang berada diluar ibu kota kabupaten.

Amatan Gamalamanews.com, hingga berita ini diturunkan, proses  pemungutan suara pimpinan SKPD masih berlangsung. Pemilihan ini bukan hanya pimpinan SKPD yang dipilih saja, tapi dimulai dari pimpinan, sekertaris, kepala bidang, kepala bagian hingga kasubag dengan cara mencatat seperti Kepala Dinas = Ganti dan atau Kepala Dinas = Tidak.

Usai pungutan suara, terlihat sejumlah instansi berbondong-bondong menikmati sarapan pagi, diboyong oleh para kepala dinas masing-masing, entah apa tujuanya namun diduga ini bagian dari proses pengambilan hati para pegawai. (Raja)