Beranda Halmahera Selatan 13 Peserta Tak Lulus Berkas

13 Peserta Tak Lulus Berkas

305
0
BAGIKAN

LABUHA – Pelaksanan rekrutmen panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) oleh Panwas Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) di 30 Kecamatan pada Minggu (8/10/2017), sebanyak 13 peserta dinyatakan gugur dalam seleksi berkas.

“Data peserta calon Panwascam yang megembalika berkas folmulir yang sudah di lengkapi oleh peserta sebanyak 357 orang dan yang memenuhi persyaratan sebanyak 344 orang. Artinya yang tidak lolos dalam seleksi berkas sebanyak 13 orang,” kata Ketua Pokja Seleksi Panwascam Kabupaten, Halsel, Halid A Rajak ketika ditemui wartawan.

Lanjut lelaki yang biasa disapa Robet itu mengatakan, 13 peserta yang tidak lolos dalam seleksi berkas, dikarenakan data yang terdapat dalam folmulir pendaftar yang dikembalikan oleh peserta tidak memenuhi syarat, seperti halnya keterangan domisili dan juga usia (umur) peserta yang belum memenuhi syarat usia yang ditetapkan oleh panitia Panwas Kabupaten.

Sementara itu lanjut Robet, 344 peserta yang telah lolos dalam seleksi berkas akan berlanjut ke tahapan selanjutnya, yaitu tes tulis yang recananya diselenggarakan pada Jumat (13/10/2017) mendatang.

“Tes secara tertulis ini akan menentukan 6 peserta yang lolos di setiap kecamatan, dan kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara untuk menentukan 3 peserta yang akan di tempatkan di tiap-tiap kecamatan yang menjadi wilayah tugasnya,” lanjut Robet.

“Para peserta yang lolos tes tulis akan mengikuti tes selanjutnya yaitu tes wawancara, dalam tes wawancara ini akan menentukan 3 orang yang akan menjabat sebagai panwascam di 1 kecamatan,” tutupnya. (Raja)