Beranda Maluku Utara Abdilah Onim: “Sebagai Wartawan Jangan Terafiliasi Ke Partai Politik”

Abdilah Onim: “Sebagai Wartawan Jangan Terafiliasi Ke Partai Politik”

476
0
BAGIKAN

TERNATE – Wartawan  senior yang bergerak di di dunia Internasional, terutama mengenai pemberitaan di Palestina untuk Indonesia, ia terus mendedikasikan hidupnya itu, hanya untuk dunia jurnalis maupun bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina, ketika ia pulang ke kampung halamannya di  Provinsi Maluku Utara (Malut), berbagai pertemuan ia lakukan baik pertemuan dengan pemuka agama maupun dengan mahasiswa, jurnalis di Universitas Muhammadiyah Malut.

“Iya alhamdulilah saya juga sebagai wartawan Indonesia di Palestina, sudah bergerak di bidang Internasional juga,  saya berharap kepada generasi muda yang ada di Malut, agar supaya, serius dalam menuntut ilmu di bidang komunikasi, karena kedepannya generasi baru ini akan dituntut, untuk backup atau follow up informasi Maluku Utara” ungkap pria yang biasa di sapa Onim itu ketika di wawancarai oleh wartawan Gamalamnews.com.

Untuk itu Onim berharap kepada Generasi muda Malut, agar selalu mengedepankan indenpendensi  sehingga tidak terafiliasi dengan partai politik maupun  Kelompok tertentu.

“Jadi saya anjurkan agar supaya selalu menjaga  etika  sebagai wartawan  kedepannya nanti, dan juga fokus mengabarkan kabar-kabar yang valid jangan pernah terprovokasi dari pihak lain. Sebagai wartawan jangan pernah menerima untuk diajak atau cenderung ke partai politik, atau salah satu komunitas” kata Onim.

Lanjutnya, “Wartawan Malut di generasi baru, diharapkan pintar-pintar untuk  memposisikan diri dan mengabarkam informasi yang benar yang memang dibutuhkan masyarakat Malut” tutup Onim. (HARI)