Beranda Halmahera Selatan DPRD Minta Pemkab Perhatikan Sektor Perikanan

DPRD Minta Pemkab Perhatikan Sektor Perikanan

280
0
BAGIKAN

LABUHA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah kabupaten (Pemkab) pada sektor perikanan.
“Kami berharap Pemkab lebih memperhatikan sektor perikanan daerah, yang mempunyai peran penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Anggota Komisi II DPRD Halsel Arsad Sadik Sangadji.

Dia mengungkapkan, perlu ada program-program yang disiapkan Pemkab yang dapat berdampak langsung kepada kesejahteraan masyarakat pesisir.
“Pemkab melalui instansi terkait harus bisa menyiapkan program-program strategis yang menyasar kepada masyarakat di kawasan pesisir,” katanya.

Selain itu menurut Caken begitu ia biasa disapa, untuk mendukung setiap program unggulan baik perikanan dan pemberdayaan masyarakat pesisir perlu didukung dengan alokasi anggaran yang memadai.
“Tentunya juga harus diusulkan anggaran yang lebih memadai unuk mendukungan setiap program tersebut,” kata politisi Partai PKPI ini.

Lebih lanjut diungkapkannya, pihak DPRD akan sepenuhnya memberikan dukungan bagi Pemkab dari sisi anggaran untuk menyukseskan program perikanan dan pemberdayaan masyarkat pesisir.
“Kami dari dewan akan memberikan perhatian khusus untuk setiap usulan dari Pemkab untuk program perikanan dan peningkatan kawasan pesisir,” tandasnya. (Raja)