Beranda Halmahera Selatan 600 Personil Keamanan Amankan Kedatangan Presiden

600 Personil Keamanan Amankan Kedatangan Presiden

451
0
BAGIKAN

LABUHA – Untuk mengamankan jalannya keamanan saat kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ke Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) nanti, Satuan Polisi Resort (Polres), mengerahkan sebanyak 600 personil.

Kapolres Halsel AKBP Irfan Marpaung, Minggu (15/10/3017) menjelaskan, pihaknya bakal menerjunkan kurang lebih 600 personil anggota Polisi untuk melakukan pengamanan saat kedatangan Presiden Jokowi ke Halsel yang direncanakan pada tanggal 25 Oktober 2017 mendatang.

Dalam pengamanan kedatangan Jokowi ke Halsel itu, lanjut Irfan, pihak Polisi juga di back up oleh aparat dari TNI.
“Untuk pengamanan kedatangan Presiden Jokowi, kami melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak Kodim dan Polda Malut,” ujarnya.

Diakui, pihak Polres Halsel menurunkan 177 Personil ditambah BKO Brimob dari Polda Malut.
‘”Total pengamanan dari Kepolisian untuk kunjungan Presiden Jokowi kurang lebih 600 personal belum termasuk BKO dan aparat TNI”, tandas Kapolres.

Saat ini, lanjut Kapolres, situasi dan kondisi menjelang kedatangan Presiden Jokowi ke Halsel dalam keadaan aman dan kondusif.
Kapolres mengajak warga Halsel untuk bersama sama membangun kebersamaan dan keharmonisan serta menjaga keamanan dan ketertiban.(Raja)