Beranda Hukrim Dikira Bau Bangkai Hewan, Warga Temukan Pria Tak Bernyawa Di Dalam Rumahnya

Dikira Bau Bangkai Hewan, Warga Temukan Pria Tak Bernyawa Di Dalam Rumahnya

2909
0
BAGIKAN

TERNATE – Muhammad Hayatudin alias Kho Yen (60) ditemukan tewas di rumah miliknya. Korban diketahui hidup sebatang kara diusia senja, di Kelurahan Kota Baru, Ternate Tengah.

Kepala Polisi Polres Ternate AKBP Kamal Bahtir, ketika ditemui wartawan di TKP, Minggu 15/10 mengungkapkan, yang bersangkutan memang hidup sendirian karena sudah lama bercerai dengan istrinya.

“Informasi awal untuk korban ini, hidup sebatang kara, karena sudah berpisah dengan istrinya”.

Sedangkan untuk penyebab kematian sampai saat ini belum diketahui, tetapi dari hasil analisis di TKP Korban tidak mengalami kekerasan apapun.

Kata Kapolres, “Kebetulan ada informasi dari warga, kita belum tahu terkait penyebab kematiannya, namun ada tim dari dokter kesehatan (Dokes), yang turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) , melaksanakan pemeriksaan tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan”.

“Namun tetap, kejelasannya nanti dilihat dari  hasil otopsi, untuk otopsi sendiri tergantung daripada keluarga, mau diotopsi atau tidak namun informasi sementara pengecekan analisa dari Tim Dokes itu tidak ada tanda-tanda kekerasan” jelas kapolres.

Dari hasil wawancara dengan  salah satu tetangga korban  yang tidak ingin menyebutkan namanya mengungkapkan “Korban atas nama Muhammad Hayatudin alias Kho Yen (60), Kehidupan  kesehariannya, biasa-biasa saja seperti masyarakat pada umumnya, kalau ia ingin makan atau ingin sesuatu baru keluar rumah, kalau tidak hanya di dalam rumah saja”.

Kata dia, “Dari apa yang kami lihat sehari-hari almarhum mengalami bengkak di kaki, hanya saja ia tidak terlalu memperdulikannya, mungkin asam urat”.

Lanjutnya, “Sebelumnya kami tidak menaruh curiga apa-apa hanya mencium bau busuk semenjak Jumat malam kemarin, dan itupun kami pikir itu bau tikus yang mati, makanya tadi siang Mas Sempat naik ke plafon untuk mencari tikus tersebut”, tambah tetangga korban.

Temuan Jasad Korban tersebut pukul 04.00 Wit berdasarkan dari laporan warga menyampaikan kepada Polisi bahwa sudah 3 hari yang bersangkutan  tidak pernah keluar.

“Diperkirakan  sudah 7 Hari karena dilihat dari kondisi korban, yang sudah membusuk dan dipenuhi belatung” tutup Kapolres. (HARI)