Beranda Halmahera Selatan 90 Pawascam Halsel Dilantik

90 Pawascam Halsel Dilantik

227
0
BAGIKAN

LABUHA – Sebanyak 90 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Rabu 25/10 kemarin dilantik oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Halsel. Ketua Panwas Kabupaten Halsel Kahar Yasim mengatakan setelah melalui beberapa tahap proses perekrutan panwascam yang terpilih 90 orang untuk 30 Kecamatan di Halsel.

“Panwascam ini nantinya akan bekerja selama masa proses pemilihan gubernur dan wakil dan akan dievaluasi,” kata Kahar, Rabu 25/10 di gedung serba guna.

Selain itu dia juga berharap agar seluruh Panwascam yang telah dilantik ini mampu mengemban amanah yang diberikan serta dapat bekerjasama dengan segala unsur yang terlibat dalam proses pilkada.
“Harus memiliki mekanisme yang optimal demi mewujudkan pemilihan yang lebih berkualitas, kompetitif dan parsitipatif,” ujar Kahar.

Lanjut Kahar tugas dan kewajiban panwascam bukan hal yang mudah. Diharapkan panwascam segera bekerja dengan terawasinya pemilu maka akan meminimalisir kecurangan. “Menjaga dan mematuhi rambu-rambu dalam melaksanakan tugas serta mematuhi fakta integritas sebagai petugas panwascam,” tuturnya. (Raja)