Beranda Halmahera Barat Polda dan BNNP Tutupi Hasil Tes Urine Bupati?

Polda dan BNNP Tutupi Hasil Tes Urine Bupati?

162
0
BAGIKAN

JAILOLO – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Malut nampak menutupi hasil tes urine Bupati Halmahera Barat Danny Missy, yang dilakukan beberapa bulan lalu.

Ini dibuktikan dari hasil konfirmasi langsung, sejumlah wartawan melalui kepala BNNP Malut, Richard Nainggolan, Selasa (07/11/17).

Menurut pengakuan Richard, tes urine yang dilakukan Danny, bukan dilakukan pihaknya, melainkan tim Dokes Polda Malut.

“Polda Malut yang mengetahui hasil tes urine bupati, karena yang melakukan adalah Polda Malut,” ungkap Richard.

Lanjut Richard, dirinya mengaku bingung dengan pemberitaan media, yang mengatasnamakan BNNP Malut. “Saya bahkan bingung saat membaca berita hasil tes urine yang belum dipublis BNNP, karena memang bukan kita yang melakukan uji urine bupati”.

Karena itu, dirinya menyarankan, agar persoalan tersebut, dikonfirmasi ke tim Dokes Polda. Bahkan, dalam kesempatan kemarin, dirinya berkeyakinan jika, hasil urine bupati Danny, telah rampung. “Saya yakin, hasil tes telah rampung, jadi tanyakan ke Kapolda atau tim Dokes,”terang Richard.

Terpisah, Kabid Humas Polda, AKBP Hendri Badar saat dikonfirmasi via telpon pihaknya bakal melakukan kroscek langsung ke tim Dokes.

“Biasanya, pada saat uji, hasilnya itu langsung diketahui. Kalaupun belum, nanti saya cek ke tim Dokes dulu,”cetus Hendri singkat.

Lanjut Kabid, setelah di periksa hasil urine bukti ke tim dokes, hasil tes urine Bupati Halbar beberapa waktu lalu di Halbar itu tidak masalah dan aman-aman saja.”Hasil tes urine pak bupati Halbar negatif”,  terang Kabid.

Diketahui niat baik Danny Missy untuk melakukan tes urine ini, saat acara apel Dansat di Batalion Infanteri 372 Banau, Desa Porniti, kecamatan Jailolo. Hal tersebut dilakukan Bupati Halbar untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba di lingkup pemerintahan yang ia pimpin. (UK)