Beranda Nasional Putra Malut Ukir Prestasi Di Kancah Nasional

Putra Malut Ukir Prestasi Di Kancah Nasional

450
0
BAGIKAN

TERNATE – Era digital saat ini, dengan mudahnya siapapun dapat memiliki kamera. Bahkan siapa saja bisa menjadi fotografer dengan bermodalkan kamera yang mereka miliki saat ini.  Akan tetapi pengakuan diri sendiri  itu tidaklah cukup. Untuk di “cap” sebagai fotografer profesional, perlu keahlian dengan terus menjaga kualitas jebretan yang mereka hasilkan agar selalu dihargai penikmat foto.

Zulkifli Ahmad Yusup adalah salah satu fotografer dari ribuan fotografer yang ada di Maluku Utara. Rasanya ia patut dijadikan contoh bahwa, menjadi seorang  fotografer itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang ia torehkan di kancah nasional dengan menduduki juara  harapan 1 Aliran Foto Modelling, yang diselengarakan di Botani Square, Kota Bogor, yang dilaksanakan oleh Doss.Id Minggu (05/11/2017).

Kepada wartawan pria yang akrab disapa Glen Ipi itu mengaku, saat mengikuti lomba, dengan peserta sebanyak 90 orang dari seluruh Indonesia itu, awalnya hanya iseng mengikuti kontes tersebut, dengan dihadapkan pada 5 orang model yang telah disediakan oleh panitia. Selanjutnya seluruh peserta di lepas untuk hunting di lokasi yang telah ditentukan tersebut.

“Dalam pikiran saya tidak untuk harap meraih juara. Harapan saya dari foto model ini, agar hasil foto menjadi  bagus saja”, jelas Glen Ipi.

Lanjut Dia, Kunci dari apa yang telah dilakukan  adalah terus ikuti kegiatan foto dan banyak bertanya pada yang berpengalaman, kemudian yang paling penting rajin-rajin memotret, karena percuma ada kamera tapi tidak pernah memotret. “Yang tidak punya kamera aja rajin memotret, kenapa kalian tidak”, tutupnya. Selamat atas prestasi yang di raih Glen Ipi (Akak). (HT)