Beranda Halmahera Barat Tahun Depan PNS Halbar Bakal Nikmati Kapal Gratis

Tahun Depan PNS Halbar Bakal Nikmati Kapal Gratis

459
0
BAGIKAN

JAILOLO – Tahun 2018 mendatang Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kembali memfungsikan kapal gratis rute Jailolo-Ternate dan Ternate – Jailolo khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab seperti sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Umum Halbar, Boby Djumati kepada sejumlah awak media, diruang kerjanya, Selasa (5/12/2017).

“Memang pada tahun ini kami menghentikan kontrak bersama kapal untuk PNS (kapal gratis) Halbar karena anggaran, tetapi pada tahun 2018 kami akan kembali fungsikan kapal gratis seperti sebelumnya,” ungkapnya.

Tetapi ketika disentil terkait dengan penghentian kapal gratis khusus PNS tersebut masih terbelit hutang sebesar Rp 11 juta.

Dia mengakui hal tersebut dan bukan hanya kapal tetapi ongkos perbaikan mobil dinas di salah satu bengkel di Jailolo sebesar Rp 359.860.000.

“Semua piutang tersebut akan kami lunasi pada tahun ini juga dan sementara kami sudah menyiapkan administrasi guna merealisasikan piutang,” kata mantan Camat Kecamatan Ibu.

Ini dilakukan sesuai dengan instruksi Bupati Halbar Danny Missy, agar piutang di tahun 2017 dilunasi sehinga tidak terbawa di tahun 2018, lanjutnya tetapi apa instruksi itu berlaku di instansi lain atau tidak saya tidak tahu.

“Sekarang kami lagi lakukan verifikasi seluruh utang-utang itu dan menyiapkan hal tekhnis lain untuk dilunasi diakhir tahun anggaran 2017”, cetus Boby.(UK)