Beranda Uncategorized Iswan Harapkan Ekonomi Masyarakat Ditingkatkan

Iswan Harapkan Ekonomi Masyarakat Ditingkatkan

251
0
BAGIKAN

LABUHA – Didaulat untuk membuka kegiatan sosialisasi pengendalian inflasi daerah dlingkup kabupaten Halmahera Selatan, Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, menyampaikan untuk memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat agar mencapai kemandirian, maka inflasi harus ditekan serendah-rendahnya.

Kegiatan yang dimotori oleh Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang). Bertempat di Balai Pertemuan Canga Matau, Kamis (7/12/17). dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Ekbang Samsuddin Abbas selaku moderator, dengan pemateri dari Perwakilan Bank Indonesia Cabang Ternate dan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Khairun Ternate Dr. Nahu Daud.

Dalam kegiatan ini, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Halsel membahas tentang program pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Halsel yang mempengaruhi inflasi daerah secara keseluruhan.

Iswan, dalam sambutanya, menhampaikan, untuk itu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus menjalankan program kegiatan yang telah diprogramkan dan berupaya melakukan terobosan-terobosan melalui program terpadu yang telah dirancang.

Sebelumnya, Samsuddin Abbas selaku Kabag Ekbang, telah memaparkan terkait instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tanggal 2 April tahun 2013 tentang menjaga keterjangkauan barang dan jasa di daerah perlu stabilitas harga dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, maka melalui Peraturan Bupati Nomor 184 terbentuklah tim pengendali inflasi daerah di Kabupaten Halsel tahun 2017.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi SKPD dalam pengambilan kebijakan.
Kegiatan TPID juga dihadiri oleh Pejabat Eselon II, III dan IV, Kapala Badan Pusat Statistik (BPS) serta para pelaku usaha di Kabupaten Halsel. (Raja)