Beranda Maluku Utara Sikap AGK hadapi MK di Pilgub 2018

Sikap AGK hadapi MK di Pilgub 2018

645
0
BAGIKAN

TERNATE – Menyikapi berpindahnya SK dukungan PKS kepada Muhammad Kasuba terkait pencalonan Pilgub Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba yang juga kader PKS menyikapinya dengan santai.

“Saya menyikapinya dengan santai tanpa harus marah. Saya sudah dengar dari Ketua Majelis Syura PKS langsung,” ucap Abdul Gani Kasuba yang akrab disapa AGK, Sabtu (8/12).

Dirinya mengaku siap bersaing dengan sang adik dalam pilgub Malut mendatang.

“Pada prinsipnya saya siap bersaing dengan siapapun, walaupun dengan adik saya sendiri yang itu sudah menjadi putusan PKS. Saya juga minta izin kepada Ketua MS untuk maju dengan partai lain, dan disetujui”, tambah sang petahana.

Abdul Gani Kasuba yang saat ini menjabat Gubernur Malut sangat berharap Pilgub Malut berlangsung dengan aman dan damai tanpa hujatan, black campaign, dan konflik di masyarakat.

“Kita bersaing secara sehat, adu program, adu gagasan untuk memajukan Maluku Utara. Itu yang harus dikedepankan kepada semua pihak baik kandidat dan pendukungnya, “ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Abdul Gani Kasuba juga mengungkapkan alasan DPP PKS memindahkan dukungan kepada Muhammad Kasuba pada pilgub Malut mendatang.

“Bagi saya mengelola pemerintahan itu harus dengan orang yang bisa saling memiliki kecocokan satu dengan yang lainnya, layaknya suami istri yang saling melengkapi. Sementara calon wakil yang ditawarkan kepada saya, saya merasa tidak cocok denganya, “ pungkas sang ustad. (Raja)