Beranda Maluku Utara Panwascam dan PPK Kecamatan Oba, Himbau Warga Miliki E-KTP

Panwascam dan PPK Kecamatan Oba, Himbau Warga Miliki E-KTP

481
0
BAGIKAN

TIDORE – Silaturahmi digelar Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilihan Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan Sabtu 09/12/17. Silaturahmi ini untuk menciptakan tahapan pemilihan yang bersih pada pemilihan kepala daerah di tahun 2018 nanti.

Ketua Panwascam Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Masdar Hi. Ahmad menyampaikan, kunjungan silahturahmi ini sekaligus melakukan koordinasi terkait dengan tahapan dan program penyelenggara yang sudah mendekati tahapan pemutakhiran data pemilih.

“Sehingga Panwascam Oba harus intens melakukan koordinasi, sebab tahapan ini menyangkut dengan hak pilih sesorang jdi sebagai penyelenggara pengawasan, kita tetap mengawasi ini”.

Hal yang sama juga sampaikan oleh devisi hukum dan penindakan Ahkam Syaban, pertemuaan ini adalah awal dari tahapan penyelenggara untuk mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara.

“Dalam pertemuan itu paling diutamakan adalah soal koordinasi dan komunikasi antar kedua lembaga terkait dengan pemilih yang menggunaan e-KTP. Ini menjadi titik fokus kita sebagai penyelanggara, dilihat dari masyarakat yg memiliki e-KTP sangat kurang dan masih banyak yang belum melakukan perekaman, olehnya itu dengan kerjasama antar kedua lembaga ini, bisa berkoordinasi dengan pihak desa agar menghimbau kepada masyarakat untuk memiliki e-KTP”.

Ketua PPK Kecamatan Oba juga menyampaikan, sampai saat ini kita terus berkoordinasi dengan Panwascam Oba dalam setiap tahapan teknis, sebab dalam tahpan ini tidak menetu kadang ada perubahan-perubahan jadwal tahapannya dari KPU, sehingga komunikasi ini sangatlah penting, dan PPK OBA sangat memberikan apresiasi kepada pnawascam oba yang telah meluangkan waktu untuk bertemu dengan PPK,

Pertemuam ini adalah awal dari sebuah kerjasama yang baik, sehingga kita mencpai kesimpulan yang baik pula, Kecamatan Oba adalah bagian dari kita, jangan biarkan oba rusak dalam berdemokrasi hanya karna kepetingan semata, tutupnya. (HI)