Beranda Maluku Utara Tarif Parkir Bandar Babullah mulai dikelola Pihak Ke Tiga

Tarif Parkir Bandar Babullah mulai dikelola Pihak Ke Tiga

799
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam rangka untuk melakukan perbaikan  fasilitas  Bandar Udara Sultan Bandara Ternate, tarif parkir Bandar Babullah akan di kelola oleh pihak ke tiga yakni yang mengelola parkir adalah Angkasa Pura Support atas dasar kontrak sewa perjanjian dengan Bandara Babullah.

“Untuk area parkir Bandara Babullah dan tarif masuk bandara bakal dikelola oleh Angkasa Pura Support, sehingga bandara bakal fokus pada pembenahan bandara saja, ” jelas Kepala Bandara Babullah Ternate, Saifullah saat melakukan konferensi pers bersama sejumlah wartawan, Rabu (13/12/2017).

Dalam pres liris yang dihadiri oleh,  Kepala Bandara Babullah Ternate,  Saifullah, Kepala Kejaksaan Negeri Andi Muldani Fajrin, AKBP Kamal Bahtiar, Danpom Letkol CPM Ali Mustofa, dan Kadis Perhubungan Tamrin Alwi.

Kata dia, pengelolaan bandara sudah dilakukan sejak dikeluarkannya perubahan dari pemerintah provinsi kepada Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara pada tanggal 23 April 2017, namun dalam pengelolaan Bandara Udara Babullah mulai aktif pada Juli 2017.

“Kegiatan pengelolaan yang dilasanaka saat ini difokuskan pada penyelenggaraan jasa pengelolaan terminal dalam peraturan parkir. Pada saat pengelolaan perusda yang dikelola oleh Dinas perhubungan kota, kemudian beralih kepada Dinas Perhubungan Provinsi kemudian sejak, terminal ini diserahkan oleh bandar udara dalam hal ini unit penyelenggara Bandar Udara Sultan Babullah Ternate, pada 1 Juli 2017,” ucapnya.

Selain itu menurut Direktur PT. Angkasa Pura Support, Triko Raharjo, sosialisasi penyesuaian target dan penyesuaian tarif parkir di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate.  Pengelolaan parkir di Bandara Udara Ternate,  yang dipercayakan oleh Kepala Bandara Ternate oleh Angkasa Pura Support, dalam persyaratan dan permintaan dari Bandara untuk memberikan pelayanan terbaik, dari sebelumnya akan diupayakan pelayanan parkir di Bandara Babullah jauh lebih baik.

“Kami akan memberikan pelayanan yang lebih baik sesuai permintaan Bandara Babullah Ternate, yang sesui dengan standar bandara yang sudah berlaku di bandara-Bandara lain”.

Kerja sama ini dilakukan antar Bandara Babullah Ternate dengan PT Angkasa Pura Support dalam melakukan pelayanan tarif parkir di area Bandara Babullah yang bakal diterapkan pada Januari 2018 mendatang. (HT