Beranda Halmahera Selatan Bupati Minta Tidak Ada Lagi Miras Di Halsel

Bupati Minta Tidak Ada Lagi Miras Di Halsel

567
0
BAGIKAN

LABUHA – Remaja Masjid Desa Jikotamo Menggelar acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H, dengan menyusung tema “Mari Hijrahkan Diri Menuju Sebuah Perubahan”. Acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Badan Remaja Masjid Desa Jikotamo Kecamatan Obi. Acara ini dihadiri Oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, Rabu,(13/12/17).

Selain Bupati, hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan, Hj. Nurlaela Muhammad, Kepala Dinas Bencana Alam Halsel Iksan Subur, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Mujiburrahman, Kepala Sahbandar Obi, Kapolsek Obi,Danramil Obi,Camat Kecamatan Obi, Kepala Desa Jikotamo, tokoh agama, tokoh pemuda,tokoh masyarakat, Ibu-Ibu Majelis Ta’alim Kecamatan Obi, Hj. Amin La Apo selaku penceramah serta masyarakat Kecamatan Obi.

Pada kesempatan ini, Bupati dalam sambutannya berharap dengan momentum yang sesuai dengan tema yang ada yaitu, Mari Hijrahkan diri menuju sebuah perubahan, tidak dijadikan serimonal semata, tetapi bisa diambil hikmahnya.
“Kegiatan ini sangat pas dengan generasi mudah yang ada saat ini,dimana dengan adanya kegiatan seperti ini pemuda-pemuda tidak lagi duduk di “leger” dan tidak ada yang mengkomsumsi minum keras (Miras),”kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa, kegiatan ini sudah menjawab salah satu program pemerintah daerah, yang tertuang dalam 10 bisa dalam Dasa Cita, yang salah satunya yaitu, Bisa Berkah. Acara berlanjut dengan Pengukuhan Remaja Mesjid Desa Jikotamo Kecamatan Obi, oleh Bupati. Bahrain berharap setelah dikukuhkannya Remaja Masjid ini, para Remaja harus bisa mengamankan minum keras (Captikus), sehingga Desa Jikotamo Bebas dari Miras.(Raja)