Beranda Hukrim Kapolres Tidore akan Beri Kuliah Tamu Pendidikan Karakter di Prodi Geografi STKIP...

Kapolres Tidore akan Beri Kuliah Tamu Pendidikan Karakter di Prodi Geografi STKIP Ternate

1335
0
Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, SIK.

TIDORE – Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, SIK bakal memberikan kuliah tamu di Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate. Hal itu disampaikan Ketua Prodi Geografi Alwi La Masinu, MT kepada media ini via aplikasi pesan, Jumat (15/12/2017).

Dikatakannya, kuliah tamu yang dilaksanakan pada Rabu 20 Desember 2017 mendatang, akan diberikan langsung oleh Kapolres Tidore Kepulauan. Menurut Alwi, pihaknya sudah mengundang secara resmi Kapolres Tidore guna memberikan kuliah tamu kepada para mahasiswa geografi dengan tajuk “Ayo Bangkit, Saya Bisa”, sebagai bagian untuk memotivasi mahasiswa di prodi geografi.

Sementara itu, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, SIK menyambut baik adanya permintaan dari pihak kampus STKIP Kie Raha Ternate, khususnya prodi geografi untuk memberikan kuliah tamu berupa pemberian motivasi kepada para mahasiswa.
“Selaku Kapolres Tidore, saya menyambut baik dengan adanya permintaan itu. Pastinya apa yang saya lakukan ini semata-mata untuk membantu generasi muda, agar menjadi generasi kuat dan bernilai sehingga menjadi modal dasar kesuksesan di masa depan,” kata Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Untuk diketahui, penyuluhan motivasi “Ayo Bangkit, Saya Bisa” merupakan inovasi kratif Kapolres Tidore dalam membangun karakter anak bangsa menuju generasi yang kuat dan bernilai dalam rangka terwujudnya Kamtibmas yang Kondusif. Selain itu, kegiatan yang sudah dilakukan kesekian kalinya di Kota Tidore Kepulauan ini, merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Titik berat dari materi penyuluhan yang disampaikan oleh Kapolres adalah membangun motivasi generasi muda agar menjadi orang sukses di masa depan, menanamkan karakter positif serta membentuk sikap perilaku generasi muda nan santun, saling menghormati, selalu bersyukur, patuh hukum serta kuat dan pantang menyerah. (SS)