Beranda Halmahera Barat Panwaslu Menggelar Rakernis Dengan Panwascam Se-Kecamatan

Panwaslu Menggelar Rakernis Dengan Panwascam Se-Kecamatan

1576
0
BAGIKAN

JAILOLO – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Halmahera Barat, (Halbar) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bersama dengan seluruh Sekretariatan Se-Halbar di Aula Dinas Perindakop Senin (18/12/17).

Rapat Kerja teknis Panwascam dengan seluruh Sekretaris Panwascam ini untuk kesiapan menyambut pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Maluku Utara Tahun 2018 mendatang.

Turut hadir, Kordiv SDM dan Organisasi Agnusius Datang, Kordiv Pencegahan dan hubunga antara lembaga Sugandi Hi. Gani, Kordiv Hukum dan Penindakan Miftahudin Yusuf, serta Panwascam se kecamatan Halbar.

Kepala Sekretariatan Panwaslu Halbar Hariyanto M. Taher mengatakan,  Rakernis ini bertujuan meningkatkan pemahaman lebih tentang Tupoksi Panwascam dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Halbar.

“Panwascam harus menguasai aturan main karena keberhasilan Panwaslu Kabupaten merupakan totalitas dari Panwaslu Kecamatan”, singkat Kepala Sekretariatan.

Terlepas Ketua Panwaslu Halbar, Aknosius Datang selaku Kordiv SDM dan Organisasi, mengatakan Rakernis ini diadakan untuk meningkatkan kinerja pengawas pemilu kecamatan agar lebih profesional yaitu,  lebih memahami indang-undang dan peka terhadap pengawasan dan untuk meningkatkan Integritas untuk Panwascam itu sendiri.

“Panwascam merupakan ujung tombak Panwaslu Kabupaten, maka dari itu Panwascam harus dituntut untuk meningkatkan sikap profesional dalam pengawasan”, ungkap Ketua Panwaslu.

Kemudian di lanjutkan dengan memberikan materi kepada Panwascam di antaranya Kordiv SDM dan Organisasi Aknusius Datang dalam Materi Penguatan Kapasitas kelembagaan, Kordiv Hukum dan Penindakan Miftahudin Yusuf dengan pola penyelesaian sengketa secara cepat.

Kordiv Pencegahan dan hubungan antara lembaga Sugandi Hi. Gani, dengan materi pengawasan dan penetapan indek kerawanan pemilu.

Dan Kepala sekretariat Panwaslu Hariyanto M. Taher, dengan materi mekanisme pelaporan keuangan.(UK)