Beranda Halmahera Barat Warga Guaeria Diserang Buaya

Warga Guaeria Diserang Buaya

484
0
BAGIKAN
Korban saat mendapat pertolongan medis

JAILOLO – Boas Makrino (82), Warga Desa Guaeria Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) diserang seekor buaya, saat menangkap ikan menggunakan panah di Pantai Desa Payo Kecamatan Sama, Jumat (22/12/2017).

Akibat dari kejadian tersebut, Boas mengalami luka – luka di bagian punggung dan leher bagian belakang.

Kejadian berawal, saat korban yang berprofesi sebagai nelayan ini, menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan aktifitasnya seperti biasa, memancing dengan cara memanah. Namun saat memanah ikan, tiba-tiba seekor buaya menyerang korban dari arah belakang dan mengigit bagian punggung dan leher.

” Untung Saya tidak kehilangan akal, kemudian melakukan perlawanan dengan cara menangkap rahang binatang buas tersebut dan melepaskan cengkeramannya,” cerita korban.

Binatang buas tersebut yang merasa terancam dan meninggalkan mangsanya untuk kembali ke dalam laut. Korban yang dalam kondisi parah berusaha meraih tepi pantai untuk meminta pertolongan dengan cara berteriak.

Salah satu warga Desa Payo M. Ali Yusuf, yang berada tak jauh dari tepi pantai mendengar teriakkan tersebut dan mencoba mendekati.

“Karena teriakan itu saya langsung mendekati, dan terkejut karena kondisi korban yang kondisi lemas dan bersimbah darah,” jelasnya.
Dirinya langsung memanggil bantuan dan membawah korban ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban yang mengalami serius, akhirnya di bawa masyarakat setempat bersama Babinsa ke RSUD untuk mendapatkan penanganan medis. (UK)