Beranda Halmahera Selatan GOW Halmahera Selatan Peringati Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017

GOW Halmahera Selatan Peringati Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017

429
0
BAGIKAN

LABUHA – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Halmahera Selatan memperingati Hari Ibu ke-89 tahun 2017, di Aula Kantor Bupati Halmahera Selatan, Jumat (22/12/2017).
Acara dihadiri Bupati Halsel, Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, Dandim 1509 Labuha, Kapolres Halsel, Ketua GOW, Ketua TP PKK, pimpinan SKPD serta para ibu-ibu se-Kota Labuha.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan Hari Ibu ke-89 dapat mampu meningkatkan peran dan tanggung jawab sebagai perempuan guna menyeimbangi tanggung jawab yang sejajar dengan kaum pria.

Menurutnya, perempuan juga diberi peluang dan kesempatan untuk mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Lanjutnya,  ibu-ibu dia mampu memegang tugas merangkap, bisa jadi pemimpin bangsa dan dia jadi pemimpin dalam rumah tangga.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami dan memiliki hak tanggung jawab yang sama dengan laki-laki,” pungkas Bahrain.
Kemudian sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita Halsel Yeni Amelia Hasjim mengatakan peringatan Hari Ibu setiap tahunya guna mengenang dan menghargai perjuangaan kaum perempuan Indonesia.

Menurutnya, perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan negara serta didalam memperjuangkan kesejahteraan disemua bidang pembangunan.
“Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan akses serta peluang yang sama sebagai sumberdaya pembangunan,” tutur istri Wakil Bupati Halsel tersebut.

Sementara itu laporan ketua panitia Jamila Umar menyampaikan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-89, program kerja pengurus gabungan organisasi wanita (GOW) Halsel berdasarkan Anggaran Dasar Bab III pasal 10, tentang pembangunan nasional, sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, dengan meningkatkan kualitas peran GOW didalam segala bidang dengan fungsinya, profesi, dan kemampuan masing-masing organisasi anggota.

“Tema Peran Ibu dan Ulama Perempuan Sebagai Pencipta dan Penggerak Perdamain dalam Keluarga dan Masyarakat,” kata ketua panitia pelaksana Hari Ibu ke-89 tahun 2017.
Panitia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Halmahera Selatan atas dukungan sepenuhnya sehingga acara peringatan hari Ibu ke-89 tahun 2017, dapat terlaksana dengan baik.

“Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tersebut sebagaimana tercermin dalam lambang Hari Ibu merupakan bunga melati dengan kuntumnya yang menggambarkan kasih sayang kodrat ibu dan anak,” jelasnya. Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi dari suami-suami para pejabat Kabupaten Halmahera Selatan serta lomba masak kue oleh Pejabat pria Pemda Halsel yang nantinya hasil masaknya diberikan kepada masing-masing istrinya.(Raja)