Beranda Maluku Utara Aktifitas Penyeberangan di Pelabuhan Ternate Masih Normal

Aktifitas Penyeberangan di Pelabuhan Ternate Masih Normal

830
0
BAGIKAN
Aktifitas penumpang di pelabuhan Dufa-dufa Ternate

TERNATE – Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan penyeberangan yang ada di Ternate, dilihat dari aktifitas penumpang masih tetap seperti hari biasanya, tidak terjadi lonjakan penumpang yang tinggi.

Kabag Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPDP) Ternate, Ichsan M Nur, Senin (15/12/2017), mengatakan aktifitas penumpang masih terlihat normal seperti hari biasanya, selain itu hari kelima siaga Nataru KPDP di beberapa titik masih terpantau aman terkendali.

“Namun kami tetap menyampaikan kepada nahkoda, ABK kapal, dan speed boat untuk tetap memperhatikan safety demi keselamatan para penumpang,” ujarnya.

Aktifitas penyeberangan di Pelabuhan Feri Ternate

Terpisah Kepala KPDP Mustari,  menurutnya lonjakan penumpang yang menggunakan transportasi laut tak begitu signifikan, seperti yang terjadi ketika hari raya lebaran tiba. Namun demikian, KPDP Ternate tetap melakukan kesiapsiagaan di beberapa titik penyeberangan.

“Seperti di Pelabuhan Speed Bastiong, Pelabuhan Dufa-dufa, Pelabuhan Ahmad Yani Ternate dan juga penempatan tim SAR juga didukung dengan kesiapan Alut (Alat Utama)”.

Kata dia, tim kami siap untuk dikerahkan guna mendukung kesiapan mengantisipasi arus transportasi saat perayaan natal atau pun menjelang tahun baru.

Ada juga penempatan personil dan Alut di Bandara Udara Sultan Babullah Ternate dan lokasi pariwisata.

“KM SAR 237 Pandudewanata ready di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate dan siap dikerahkan jika terjadi hal yg tidak kita inginkan,” pungkasnya. (HT)