Beranda Maluku Utara Ini Orasi Politik Pimpinan Partai di Deklarasi BUR-JADI

Ini Orasi Politik Pimpinan Partai di Deklarasi BUR-JADI

725
0
BAGIKAN
Deklarasi partai pendukung BUR-JADI

Basri Salama : Satu orang saja yang tidak mendukung BUR-JADI akan kami pecat dari partai.

TERNATE – Deklarasi Bakal Calon Gubernur (Bacagub)  Maluku Utara (Malut) pasangan Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin (BUR-JADI)  yang dilaksanakan di kawasan Lapangan Perikanan Bastiong, Ternate Selatan diselingi dengan orasi politik oleh masing-masing partai yang mendukung BUR-JADI, Rabu (28/12/2017).

Ketua PKPI  Masrul Hi Ibrahim disela -sela orasi politiknya mengatakan, setelah deklarasi ini akan turun ke seluruh pelosok  Maluku Utara untuk menyampaikan pesan BUR-JADI bahwa inilah calon yang tepat,cerdas, dan benar mengetahui problem pemerintahan  dan mengetahui pengelolahan keuangan pemerintahan,” ini calon terbaik kita, ” tuturnya.

Ketua DPW PKPI, Masrul Hi Ibrahim

Berikutnya ketua  DPW  PBB Ahmad Djabid  dalam orasi politik menuturkan, Partai Bulan Bintang mulai dari tingkat DPD, DPC  ,DPAC dan ranting di seluruh Maluku Utara, kehadirannya di deklarasi BUR-JADI  sebagai legitimasi politik dengan Surat Keputusan (SK) yang mana keputusan DPP PBB adalah menetapkan  calon pemimpin daerah ini atas niatan terbaik yang merupakan bagian dari pilihan rakyat  Maluku Utara.
“Kami akan mengajak kepada seluruh partai politik untuk kita bersama-sama memilih pemimpin seperti ini ,” tuturnya.

Ketua DPW PBB, Ahmad Djabid

Dikatakannya, ini adalah bagian dari kepercayaan yang ditunjukan kepada masyarakat Maluku Utara, karena negeri ini butuh pemimpin dan kasih sayang  seorang pemimpin yang benar mencintai , merasa memiliki dan  rakyat  yang  berada di persimpangan  antara pulau  dan kita adalah wakil daripada rakyat.

Ketua DPW Hanura, Basri Salama

Sementara itu Ketua DPD Hanura, Basri  Salama menuturkan, pengukuhan dan pelantikan sekaligus deklarasi ini dilakukan sekaligus  kita ingin menunjukan sikap kepada rakyat bahwa kita tidak main-main dengan dukungan terhadap BUR-JADI.

Muhajirin Bailusy, Ketua DPC PKB

Dia menyampaikan kepada seluruh kader yang hadir hari ini maupun partai pengusung PBB, PKPI , PKB, diharapkan agar menjadi suatu ikatan yang luar biasa,  “Karena jika kita tidak bisa merawat kekuatan ini maka kita tidak akan menjadi pemenang,” ucapnya.

Fahri Sangaji, Sekretaris DPD Partai Demokrat

Basri menegaskan, partai Hanura akan kerahkan seluruh kekuatan  dan tidak ada satupun kader partai yang keluar dari kekuatan ini, “Satu orang saja yang tidak mendukung BUR-JADI akan kami pecat dari partai,” tegasnya.

Lebih jauh Basri menyampaikan, pilihan  Hanura adalah BUR-JADI maka pilihan adalah martabat, pilihan  karena memilih tujuan baik sehingga tidak akan main-main. (HT)